News|

Mulia, (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Puncak Jaya menyelenggarakan turnamen bola volly dan futsal dalam rangka memeriahkan HUT KNPI yang ke-49 tahun 2022, dan dibuka secara resmi oleh Bupati Puncak Jaya yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Pilimas Tabuni, SP, bertempat di Lapangan Pemuda Sport Center, yang ditandai dengan penendangan bola futsal. Selasa (19/07/2022).

Foto Diskominfo PJ Erik

Turut hadir dalam pembukaan turnamen DPD KNPI CUP I Kabupaten Puncak Jaya, Ketua KNPI, Temin Enumbi, S.IP, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Pilimas Tabuni, SP, Sekertaris KNPI Yoteni Telenggen, S.IP, Panitia KNPI CUP I, para peserta dan masyarakat.

Dalam laporan Ketua KNPI, Temin Enumbi, S.IP mengungkapkan rasa terima kasih kepada Bapa Bupati Dr. Yuni Wonda, dimana kegiatan ini boleh berlangsung atas berkat, dukungan dan bantuan Bapa Bupati Puncak Jaya, dan kegiatan ini bersifat dari kami untuk kami dan juga oleh kami buat semua pemuda, lembaga serta masyarakat yang ada.

Foto Diskominfo PJ Erik

Temin Enumbi, juga menyampaikan tujuan dari kegiatan Turnamen KNPI CUP I Kabupaten Puncak Jaya

“Dalam moment-moment sepeti ini, kami dari KNPI mengajak serta merangkul pemuda masuk kedalam hal-hal positif untuk tidak terjemurus kedalam hal-hal negatif, salah satu kebijakan dari kegiatan yang diselenggarakan minimal memanilisir kegiatan yang tidak dikehendaki terutama kepada pemuda,”, ucap Temin enumbi.

‘Lanjut, Temin menambahkan bahwa, kegiatan ini akan berlangsung selama 1 (satu) minggu baik pertandingan bola volly yang diikuti oleh 16 tim maupun pertandingan bola futsal yang diikuti 16 tim, dan jika Tuhan kehendaki kami masih mempunyai satu kegiatan yaitu seminar pemuda, tetapi kami tidak bisa pastikan disini karena itu masih dalam proses rancangan”.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pilimas Tabuni, SP dalam hal ini mewakili Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda menyampaikan rasa terimakasih kasih kepada KNPI yang telah mengambil langkah untuk generasi pemuda

“terima kasih kepada KNPI Kabupaten Puncak Jaya yang telah mengambil langkah yang sangat penting untuk generasi pemuda, dan saya berharap dengan adanya pertandingan ini, bagaimana upaya atau motivasi generasi muda untuk membawa Kabupaten Puncak Jaya kedepannya yang lebih baik lagi,” ungkap Pilimas Tabuni.

“Lanjut, Pilimas menyampaikan rasa bangga kepada semua Panitia, meskipun dalam mempersiapkan ini waktunya sangat singkat, tetapi karena motivasi dan semangat yang luar biasa semoga acara ini boleh berjalan, saya pesan kepada semua tim yang akan bermain agar tetap mematuhi aturan, menjunjung sportifitas dan tetap menjaga keamanan supaya kegiatan ini boleh terlaksana dengan sukses” harapnya.

Foto Diskominfo PJ Indah

Dalam wawancara Sekertaris KNPI Yoteni Telenggen, S.IP. mengatakan pertandingan ini dalam rangka HUT KNPI ke 49 Tahun.

‘bahwa kami dari DPD KNPI Puncak Jaya menyelenggarakan pertandingan turnamen ini dalam rangka menyambut HUT KNPI yang ke-49 tahun dan pertandingan ini direncakan berlangsung dari tanggal 19 s/d 23 Juli 2022 dengan memperebutkan hadiah berupa dana pembinaan, piagam, piala bergilir dan hadiah pemain terbaik”. jelas Yoteni.

Yoteni, berpesan kepada seluruh pemuda agar tetap bergandengan tangan untuk kemajuan pemuda supaya kedepannya lebih baik dari sebelumnya

“Kepada seluruh peserta bahkan yang belum mendaftar agar tetap bergandengan tangan untuk kemajuan pemuda supaya kedepannya lebih baik dari sebelumnya dan kami dari KNPI akan tetap membina pemuda dari 27 distrik di Kabupaten Puncak ” Pesan Yoteni.

Yoteni, berharap kepada Pemerintah Daerah untuk tetap mendukung pemuda

“Kepada Pemerintah Daerah untuk tetap mendukung pemuda karena pemuda ini adalah tulang punggung Daerah Puncak Jaya, kami sangat sangat mengharapkan bantuan hibah dari pemerintah setempat dalam hal ini Bupati Puncak Jaya,” harapan Yoteni.(KominfoPJ/indah).

Close Search Window