Mulia, (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP,MM lantik 53 orang pejabat eselon II, III, IV yang bertempat di Aula Sasana Kawonak, Kamis (18/08/2022).

Foto Diskominfo Pj Indah

Pelantikan oleh Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, turut menghadiri Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos, Kapolres Puncak Jaya, AKBP  Kuswara, SH, S.IK, MH, Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos. MAP, Para Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Pejabat Eselon III dan IV, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

sebelum pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan, terlebih dahulu diawali doa pembuka oleh Pdt.Werinus Yoman S.TH (Pdt.Gereja Baptis Puncak Jaya).

Yuni Wonda secara resmi mengambil sumpah janji jabatan sebanyak 41 orang pejabat definitif dan 12 orang pelaksana tugas, adapun pejabat eselon II yang dilantik diantara Asisten bidang Ekonomi pembangunan Esau Karoba, S.PAK,M.Si, Asisten bidang Administrasi Umum Ordianto Baruri, S.Pt, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak  dan KB Ursula Waminop, SKM.,M.Kes, Kepala Badan Kesbang Kenni Wonda, S.Sos. M.KP, Kasat Pol PP Frits Opur, SH, Kepala Dinas PUPR Yeki Telenggen, S.STP, Kepala DPMK Irwan Tabuni, S.STP, Kepala Dinas Kesehatan Eliatas Telenggen, S.IP. M.Si, Kepala Disnaker Opius Wonda, S.Sos. M.AP dan plt. Kepala Bappeda Temin Enumbi, S.IP

Dr. Yuni Wonda dalam sambutannya menyampaikan bahwa pejabat yang dilantik khusus pejabat eleson II telah mengikuti lelang jabatan JPT Pratama.

Foto Diskominfo PJ Indah

“Eselon IIb yang dilantik saat ini yang terdiri dari Asisten Sekda, Kepala Badan dan Dinas, telah mengikuti lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang dilakukan bulan lalu dan telah mendapat rekomendasi dari Komisi Apartur Sipil Negara (K-ASN), hal ini sesuai amanat UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN” jelas Yuni Wonda

Foto Diskominfo Pj Indah

Yuni Wonda berharap kepada ASN yang baru dilantik harus punya motivasi untuk melakukan perubahan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat

“Sebagaimana amanat UU, pejabat  sebelum menduduki jabatan wajib dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji, serta berpesan kepada para ASN yang baru dilantik bahwa dari sekian ASN harus punya motivasi untuk melakukan perubahan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat, ASN yang dilantik ini merupakan putra-putri terbaik Puncak Jaya, pelantikan tidak membedakan suku, agama, ras, antar golongan dan latar belakang tetapi merangkul semua warga Negara Indonesia yang pengabdian disini, namun tetap memperhatikan keberpihakan kepada anak asli Papua putra sesuai amanat UU Otsus dan saya yakin semua yang dilantik merupakan putra dan putri terbaik Indonesia,” Pesan Yuni Wonda.

Ditempat yang sama Sekertaris Daerah Tumiran, S.Sos,M.AP  menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan ini telah memenuhi persyaratan sesuai amanat undang-undang Nomor 5 Thaun 2014 tentang ASN, Tutup Tumiran. (KominfoPJ/Indah).