News|

Mulia, (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) Apel gabungan bersama ASN, CPNS 2013 & 2018, Tenaga Honorer, Kepala Suku, Tenaga organisasi kemasyarakatan lainnya, rutin dilakukan di halaman kantor Bupati Puncak Jaya Provinsi Papua, pada hari senin pagi (07/03/2022).

Foto Diskominfo / PJ Johdan A.A.P.

Apel pagi ini di Pimpin oleh Kepala Bagian Perekonomian Sumber Daya Alam Relipus Wonda, S.E dan pembina apel Plh. Sekertaris Daerah Yahya Wonorenggo, S.IP.

Adapun apel setiap hari senin dilakukan merupakan rutinitas ASN Kabupaten Puncak Jaya itu sendiri sebagai Korps Pegawai Republik Indonesia dilingkungan pemerintahan kabupaten puncak jaya.

Plh. Sekertaris daerah Yahya Wonorenggo, S.IP. sebagai pemimpin apel kali ini menyampaikan beberapa arahan yang perlu mendapat perhatian seluruh ASN.

Yahya Wonorenggo menjelaskan ada 6 tugas pokok di bulan Maret 2022 yang harus di lakukan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

“Pertama tugas-tugas rutin yang telah dilaksanakan dalam bulan maret, saya mengimbau kepada seluruh kepala OPD agar kegiatan tahun 2022 yang ada di masing masing OPD segera dilakukan pengimputan RUP, dari beberapa pantauan kami, masih banyak OPD, yang belum menginput RUP pada aplikasi SIRUP, maka seluruh OPD saya menekankan agar segera di dorong secepatnya untuk dimasukkan,”

“Yang kedua restra OPD yang saat ini belum disusun, saya mengimbau kepala OPD segera disiapkan karena itu merupakan dokumen penting dalam penyelengaraan pemerintaan di setiap OPD yang ada,”

“Ketiga saya mengimbau pada seluruh Kepala OPD pada setiap apel pagi wajib menyiapkan daftar hadir dan diserahkan setelah apel,”

“Keempat bahwa Bupati Puncak Jaya Perintahkan kepada kepala Dinas Komunikasi dan informatika Massora S.Hut, M.Si agar segera menarik seluruh karyawan pembangunan BTS 4G, yang berada dalam 27 Distrik segera ditarik semua ke kota mulia, karena ditakutkan yang kejadian di Kabupaten Puncak Papua, di Distrik Beoga yang menewaskan 8 orang karyawan BTS berimbas ke Puncak Jaya, Maka kami Pemerintah Daerah tidak menginginkan sesuatu hal yang buruk terjadi, dengan situasi akhir-akhir ini makin gawat,, oleh karena itu cek di lapangan jika masih ada yang yang bekerja diberhentikan sementara”

“Kelima saya mengimbau kepada CPNS Formasi 2018 dalam waktu dekat ini akan melakukan pra-jabatan, oleh karena itu seluruh CPNS Formasi 2018 setelah apel pagi ini akan di absen untuk melihat berapa banyak yang hadir, karena CPNS 2018 saat ini kehadiranya bukanya semakin bertambah namun semakin berkurang,”

“Keenam sesuai rapat staf ahli seluruh kepala dinas di ruangan UKP, dalam beberapa hari kedepan Bupati akan melakukan peresmian kegiatan dari tahun 2018-2021, diantaranya Pagar Kantor Bupati, pos pol-pp, gudang arsip, gedung kantor Dinas Pendidikan dan bangunan lainnya. Waktunya kami menunggu bapak Bupati yang saat ini masih diluar kota dalam rangka tugas dinas.” (KominfoPJ/Imanus/Hari).

Close Search Window