News|

Mulia, (puncakjayakab.go.id) – Dalam upaya pembinaan kerohanian, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya terus mendorong pembangunan rumah ibadah (gereja) bagi umat kristiani salah satunya yaitu Gereja GIDI Bukit Sion Irimuli yang peresmiannya dilakukan oleh Plh. Sekda Yahya Wonorengga, S.IP ditandai dengan pengguntingan pita, Jumat, (30/09/2022).

Foto DiskominfoPJ

Hadir dalam peresmian tersebut Bupati Puncak Jaya yang diwakili Plh. Sekda Yahya Wonorengga, S.IP, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Denny Salurerung, S.Sos didampingi ketua persit Kartika Chandra Kirana dr. Wulandari Sp. Pd, Wadan Satgas Yonif Raider 301/PKS Mayor Inf. Heri Andy Nova Sirait, Kapolres Puncak Jaya yang diwakili Kasat Lantas Puncak Jaya iptu hendrik R Sipahutar, S.Sos.,. M.H., tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat irimuli.

Mewakili Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.IP,MM, Plh. Sekda Yahya Wonorengga, S.IP mengatakan bahwa pembanguan gereja ini mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Bupati Puncak Jaya yang telah memberi bantuan dana sebesar Rp. 400 juta yang hari ini kita telah melakukan pengguntingan pita yang artinya bahwa gereja ini sudah resmi digunakan untuk beribadah.

Foto DiskominfoPJ

Yahya, atas nama Pemerintah Daerah berpesan kepada seluruh warga masyarakat Distrik Irimuli, untuk tetap menjaga dan merawat gedung ini karena gedung ini dibangun dengan biaya yang sangat mahal dan gedung ini adalah tempat untuk memuji dan memuliakan nama Tuhan, kami melarang keras kepada pimpinan gereja untuk membawa proposal kepada Pemerintah.

Yahya, kami sangat mengapresiasi kepada petugas kemanan karena sekarang Kabupaten Puncak Jaya, dalam keadaan aman, nyaman, sejahtera dan kami mohon ini dipertahankan.

Lanjut, Yahya berpesan kepada hamba-hamba Tuhan dan seluruh jemaat bukit sion, bahwa gereja yang sudah diresmikan ini, jangan sampai pelayanan tidak berjalan, pekerjaan Tuhan terus dilaksanakan, pelayanan ini tidak boleh berhenti dan tugas kami dari Pemerintah kami akan terus menjaga wilayah ini, mensejahterakan masyarakat serta membangun daerah ini tuturnya. (KominfoPJ/indah).

Close Search Window