WABUP TEGASKAN PENERIMAAN FORMASI 2018, TES TANPA SISTEM ONLINE

0

Pers release Nomor : 042/Humaspro/IX/2018
Mulia, Berlangsung di lapangan Apel kantor Bupati Puncak Jaya (24/9), Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si selaku Pembina apel menegaskan bahwa pihaknya hingga saat ini tengah mengusahakan jumlah formasi CPNS 2018 dari 200 menjadi 500 orang yang akan diterima. Hal ini menjadi kabar gembira bagi para “jobseekers” di Kab. Puncak jaya melihat peluang terbuka lebar untuk berkarier di dunia birokrasi. Dihadiri Plt. Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP, Asisten II Ukkas, S.Sos, M.KP dan Asisten III Drs. Hendrik Bilangla’bi, M.KP serta ASN , Instansi vertikal, tenaga honorer dan ormas apel berlangsung hikmat.
Ditengah apel, Wabup menegaskan bahwa mereka yang formasi kemarin (baca:formasi 2013) SK CPNS nya belum dibagikan akan dibagikan bulan januari 2019. “Keputusan pemerintah tegas jadi yang formasi 2013 harus bersabar, adapun formasi 2018 saya sampaikan ke Gubernur Papua dan beliau tegas tidak pake Sistem Online untuk penerimaan baru untuk tahun 2018 atau masih pake Paper Based Test/ manual” tegas Deinas.
Ditempat lain dijumpai di kantor BKDD, Yulianus Nauw selaku kasubbid Diklat teknis BKDD membenarkan hal tersebut. “Sesuai dengan arahan kepala BKDD bahwa carut marut persoalan penerimaan PNS jg dialami hampir sebagian besar di Papua dan Papua Barat, sehingga saat ini Bupati tengah membahas penerimaan PNS khusus papua baik mekanisme dan standar penerimaan apalagi khusus afirmasi putra daerah asli papua. adapun heboh surat edaran BKN untuk penerimaan tanggal 26 september 2018 nanti adalah untuk formasi nasional non Papua dan Papua Barat jadi kalau mau diterima di luar papua dan tes online atau Computerized Assist Test (CAT) di kota silahkan. sedangkan puncak jaya belum ada keputusan jelas”Bebernya. Kepala BKDD juga menyampaikan melalui kabidnya menyampaikan bahwa Adapun jumlah penerimaan utk 2018 menjadi sekitar 500an adalah akumulasi formasi 2014 yang belum digunakan, sampai saat ini belum ada jumlah pasti, tim saat ini juga tengah berupaya untuk itu terealisasi dan itu harus dilakukan di BKN pusat dan regional.
Pihaknya juga mengimbau kepada calon pendaftar untuk segera menyiapkan berkas dan dokumen yang dibutuhkan dan mulai belajar agar lulus tes nantinya.
Ditengah amanatnya Wabup menyampaikan bahwa hari ini Gubernur Papua dari Port Moresby sudah ada di Jayapura dan dalam minggu ini, rombongan akan bertolak ke Ilu dan Mulia untuk penyelesaian masalah pelantikan kepala kampung di wonwi, kalome dan waegi. “Rencananya hanya 2 sampai 3 jam namun tidak menutup kemungkinan akan bermalam di Ilu agar masyarakat yang bertikai bisa lebih intens berdialog. setelah dari Ilu akan ke Mulia untuk berdialog dengan masyarakat di Lapangan alun2. Bukan hanya masalah ini saja tapi Gubernur juga adalah bagian dari Puncak Jaya jadi tahun ini harus pikirkan dan berkontribusi untuk pembangunan yang nyata di Puncak Jaya” tegas Wabup.
Secara tegas juga disampaikan agar disiplin pegawai dan pelaporan keuangan harus tetap dilakukan karena negara tidak pernah lambat dalam bayar hak, sehingga kewajiban ASN sudah semestinya ditunaikan.

Share.

About Author

Leave A Reply