News|

Mulia, (puncakjayakab.go.id) Dalam memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Puncak Jaya, Panitia HUT menggelar berbagai pertandingan dan perlombaan salah satu diantaranya perlombaan lagu-lagu Nasional bertempat di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya, Rabu (13/8/22)

Foto Diskominfo PJ Indah

Pertandingan Vokal Group diikuti oleh 11 Vokal Group dari Intansi Pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan. Masing-masing peserta menyanyikan Lagu Wajib Nasional “Indonesia Pusaka Ciptaan Ismail Marzuki” dan lagu pilihan diantaranya : Puncak Jaya, Aku Papua, Tanah Papua, Jangan menyerah, Puncak Jaya dan Seluruh peserta tampil dengan penampilan terbaik dan busana assesories Papua.

Alex H. Marisan dan Yohanis Wonda selaku tim juri menyampaikan bahwa semua peserta telah tampil dengan baik tapi namanya pertandingan pasti ada pemenangnya.

Foto Diskominfo PJ Indah

“Tim juri sebelum menyampaikan pengumuman juara, menyampaikan bahwa penilaian berdasarkan atas 4 kriteria yaitu : materi vocal, Teknik vocal, interprestasi atau penjiwaan dan penilaian, dari kriteria ini, diputuskan sebagai juara harapan VG Dinas P dan K, juara 3 VG DPKAD, juara 2 VG Polres Puncak Jaya dan Juara 1 VG TP PKK Puncak Jaya”

Dalam wawancara, ketua TP PKK Puncak Jaya Ny. Ursula W. Wonda, S.KM. M.Kes menyampaikan terima kasih atas semangat dan latihan keras dari anggota VG TP PKK.

Foto Diskominfo PJ Indah

“Terima kasih karena kami dari TP-PKK dapat memperoleh juara 1, semuanya itu karena kerja keras dari peserta vocal group, dan yang paling utama adalah disiplin waktu dalam melaksanakan latihan selama ini, sehingga latihan itu dapat terlaksana semaksimal mungkin, juara 1 yang kami raih itu sangat luar biasa buat kami dan saya bangga, semoga kedepannya kami tetap bisa mempertahankannya,” ucap ketua TP PKK Puncak Jaya Ny. Ursula W. Wonda, S.KM. M.Kes

Foto Diskominfo PJ Indah

Tim Juri yang diwakili Alex H. Marisan dalam wawancara mengatakan bahwa

“untuk lomba VG yang dinilai adalah semuanya kriteria penilaian dalam lomba vocal gruop, bukan hanya satu-dua orang, jadi yang membedakan kenapa ada dapat juara dan ada yang tidak, karena yang dinilai adalah dari Teknik vocal, penampilannya peserta lomba itu sendiri, jadi siapa yang menguasai 4 kriteria itu maka dia yang berhak mendapat juara,” ungkap Alex.

Koordinator lomba lagu-lagu Nusantara Maikel Wonarengga, S.Ap mengatakan bahwa kegiatan seperti ini kami dari Pemuda-pemudi siap dalam hal apapun yang bersifat positif

“semua kegiatan yang berjalan selama ini, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah, dan saya dari panitia mewakili semua panitia atau OKP, kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Bupati Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos,S.IP,MM, sebagai kepala Daerah yang sudah mempercayakan kegiatan-kegiatan seperti ini dalam menyambut HUT Republik Indonesia kepada kami, kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini, kami dari OKP dapat dilibatkan karena kami pemuda-pemudi Puncak Jaya sudah siap dalam hal apapun yang bersifat positif,” ungkap Maikel.

Foto Diskominfo PJ Indah

Maikel berharap, agar Pemerintah tetap memperhatikan talenta yang dimiliki oleh masyarakat Kabupaten Puncak Jaya

“Menyangkut dengan perlombaan seperti seni, bola dan lain-lainya agar Pemerintah Daerah tetap memperhatikan atau memfasilitasi, agar kedepannya, kami bisa tunjukkan bahwa kita di Kabupaten Puncak Jaya mempunyai talenta atau kemampuan yang selama ini terpendam”, tutup Maikel. (Kominfo/Indah)

Close Search Window