TK ANGGREK MULIA TAMATKAN ANGKATAN KE – XI TAHUN 2015/2016

0

MULIA – Mengakhiri tahun ajaran 2015/2016 TK YPPK Anggrek Mulia menamatkan 42 siswa/siswi TK.B yang telah mengikuti Pendidikan belajar dan bermain di Taman Kanak – kanak Anggrek Mulia yang berada dibawah Naungan Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Keuskupan Timika Paroki Paniai Stasi Mulia.

Acara penamatan ini bertempat diruang kelas pada TK Anggrek Mulia pada Hari Sabtu(28/5) sekitar pkl.09.30 WIT merupakan angkatan ke – XI yang sudah ditamatkan oleh TK Anggrek Mulia. Dalam acara penamatan ini dimeriahkan oleh  atraksi dari siswa/siswi TK Anggrek Mulia yaitu dari Taman Bermain, TK A, dan TK B.

Dalam acara penamatan ini Kepala Sekolah TK Anggrek Mulia Resti, Am.Pd menyerahkan kembali  siswa / siswi kepada perwakilan orang tua yang diwakili oleh anak Mesi Talebong sekaligus penyerahan hadiah secara simbolis kepada perwakilan anak. Sementara itu orang wali  Bpk Yusup Talebong menyampaikan terima kasih kepada para dewan guru yang telah mendidik anak – anak selama kurang lebih 2 tahun dan membentuk kepribadian anak,serta mengajarkan tentang etika dan terlebih membaca dan menulis walaupun tidak diharuskan kepada anak – anak TK sudah bisa membaca dan menulis akan tetapi pada kenyataannya mereka bisa.

Dalam sambutan Kepala Sekolah TK Anggrek Mulia Resti, Am.Pd menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya yang sudah memperhatikan dengan menyiapkan fasilitas sekolah maupun tenaga guru yang mengajar pada TK Anggrek Mulia.

Saya berterima kasih kepada pemerintah karena 11 tahun berdirinya sekolah ini perintah daerah terus memperhatikan kami dengan semua fasilitas dan juga tenaga guru serta kesejahteraan kami para guru dan saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan kepercaayaan kepada kami untuk mendidik anak – anak pada jenjang pendidikan TK Anggrek Mulia.”Ungkap Kepala Sekolah Resti.

Sekretaris Daerah Yuni Wonda dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para guru yang sudah yang dengan tekun dan sabar mendidik anak – anak. “Saya sangat terharu melihat anak – anak yang masih kecil ini sudah bisa tampil dengan menyanyi, membaca dan menari itu semua membutuhkan kesabaran dari dewan guru dalam mendidik, saya bahkan tidak merasakan pendidikan di taman kanak – kanak jadi kalau saya lihat mereka begitu terampil saya sangat terharu”Ungkap Sekda Yuni Wonda sambil meneteskan airmata.

Dengan teknologi yang semakin canggih saat ini pendidikan sangat dibutuhkan jadi saya harap kepada orang tua untuk memperhatikan anak dalam pendidikan karena tanpa pendidikan kita tidak bisa apa – apa. Saya sangat berterimakasih kepada semua Dewan guru karena siswa – siswi yang dididik   dari semua suku  yang ada di kota mulia itu  menunjukan bahwa tidak ada perbedaan dalam pendidikan tapi yang diperlukan mencerdaskan anak bangsa terlebih generasi penerus Puncak Jaya.

Hadir Dalam Cara Tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Yuni Wonda, S.sos, S.IP, MM bersama Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Puncak Jaya Ny. Ursula Wonda,S.KM, M.Kes,Dandim 1714/PJ Letkol. Inf Hindratno Devidanto, SE, Danyon kostrad 509 Letkol Inf. Beni, Kasat Binmas Polres Puncak Jaya,Aiptu Pol.Awwanudin,tamu undangan,dan orang tua wali siswa.

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply