TINJAU PEKERJAAN DIBANDARA MULIA BUPATI TEGAS PERKETAT KEAMANAN DI AREAL BANDARA

0

Mulia – Perhatian Pemerintah Kabupaten Puncak jaya Melalui Dinas Perhubungan dan Dinas PUPR dalam hal ini bidang Bina Marga yang merenovasi gedung Bandara Mulia dengan mengecat ulang gedung yang sudah mulai pudar warnanya.

Pengecatan yang dikerjakan yang kurang lebih seminggu tersebut mendapat perhatian khusus dari Bupati Puncak jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM yang langsung datang ke lokasi bandara untuk meninjau langsung  pekerjaan tersebut. Pengecatan tersebut meliputi Ruang tunggu bandara, ruang VIP, Pos Polisi KP3 Udara, tower bandara serta kantor bandara.

Bupati yuni juga berkesempatan makan siang bersama para tukang dan juga petugas bandara serta anggota paskhas. Yuni Wonda saat ditanya disela – sela waktu istirahat menyampaikan bahwa ”bandara merupakan tampilan wajah dari Kota Mulia jadi kita harus memperhatikan kebersihannya karena tamu yang akan datang ke kota ini yang duluan tampak adalah bandara sehingga kami mau untuk ada perubahan yaitu dengan pengecetan ulang bandara yang saat ini sementara dikerjakan.

Kita ketahui bersama bahwa dengan adanya banyak pelayanan kepada masyarakat dalam hal ini penumpang sehingga kita berharap kedepannya kita akan bangun gedung yang baru dan sudah di laporkan oleh Kepala Bandara Mulia Hendrik Sroyer maka kami  akan ketemu Menteri Perhubungan lewat Dirjen Perhubungan udara dan kita sudah siapkan proposal yang didalamnya disertakan dengan gambar denah bandara mulia dan kami berharap pembangunan lebih maju lagi dan perubahan harus ditingkatkan.” Ujar Yuni.

Untuk kita yang di daerah pegunungan dengan kapasitas bandara yang seperti ini sudah cukup bagus dengan kapasitas maksimal 6 pesawat yang bisa beroperasi setiap hari dan itu sudah lumayan memiliki sedikit kemajuan dari sebelumnya. Sementara untuk VIP Room di bandara Mulia disampaikan Yuni masih perlu pembenahan karena masih standar baik dari fasilitas yang tersedia maupun gedung yang masih sempit sehingga setelah rencana bertemu dengan dirjen perhubungan udara maka pembangunan vip room bisa diperbesar dari yang ada sekarang dan juga penambahan fasilitas lainnya. Jelas Yuni.

Sementara untuk menjaga kebersihan dilokasi bandara Yuni menjelaskan bahwa di bulan januari 2018 saya sudah menandatangani SK Honor petugas kebersihan bandara dan juga petugas bandara yang ada juga harus menjaga fasilitas yang ada agar tetap terawat dengan baik dan setelah ini kita juga akan pasang troli didalam ruang tunggu bandara dan juga sudah ada lagi penambahan kursi baru dan juga fasilitas kebersihan yang diserahkan untuk digunakan.

“Untuk larangan kepada masyarakat untuk tidak sembarang membuang sampah ataupun merusak fasilitas yang ada maka kami juga akan siapkan tempat sampah agar bisa lebih tertib dan kami dan juga lewat KA Bandara sudah kami sampaikan untuk mempertegas masyarakat yang dengan sewenang – wenang masuk dan merusak fasilitas yang ada.  Tegas Yuni

Yuni menambahkan bahwa untuk saat ini kami belum bisa memasang patok untuk karcis bagi penumpang yang berangkat maupun yang datang karena kita ketahui bersama bahwa fasilitas yang ada dibandara saat ini belum memadai. Saya juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk menghindari perilaku yang tidak bagus namun mengikuti aturan yang ada dan untuk petugas keamanan bandara kami harap untuk memperketat keamanan di bandara karena sudah pernah terjadi penembakan didalam lokasi bandara jadi saya harap untuk bisa memperketat warga yang keluar masuk dalam lokasi bandara.” Tegas Yuni

Dalam kesempatan tersebut juga Bupati Yuni Wonda berkeliling areal bandara untuk mengecek pekerjaan yang sedang berlangsung didampingi KA Bandara Mulia Hendrik Sroyer, Danpaskhas Lettu Pas. Bryan, Kabid perhubungan darat Sem Palayukan, Kabid Bina Marga Botten Tandipada, Sekretaris Kesbang Frits Opur, SH.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply