TINGKATKAN PENGETAHUAN KADER BINA KELUARGA, KPPKB GELAR PELATIHAN

0

Mulia – Demi meningkatkan pemahaman Keluarga terutama seorang ibu rumah tangga dalam mendidik anak, Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Puncak Jaya gelar pelatihan kader Bina keluarga balita dan remaja, Selasa (7/7)

Hadir sebagai widyaswara Pada kegiatan Pelatihan Bina Kader Keluarga Balita dan remaja yang diadakan di aula kantor Distrik Mulia, yakni Sekretaris BKKBN Provinsi Papua, Kepala Bidang Pelatihan BKKBN Prov. Papua Pak Jhon, dan Drs. Suratmina selaku widyaswara, dengan Jumlah Kader sebanyak 50 orang

Dalam laporannya Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana kab. Puncak jaya, Mience Noriwari, S.IP menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kader pendamping bina keluarga tentang tumbuh kembang balita dan remaja, meningkatkan kesadaran perhatian dan keterlibatan lembaga masyarakat yang ada dalam lingkungan anak dan remaja dan mendorong bertumbuhnya lembaga kegiatan bina keluarga balita dan remaja dalam lingkungan keluarga dan masyarakat.

Ia juga menegaskan bahwa sasaran dari dilangsungkannya Kegiatan ini ialah kader – kader bina keluarga Balita, SKPD – SKPD terkait, Institusi masyarakat dan kelompok masyarakat lainnya agar hasil yang di dapati ialah meningkatkan kesadaran, pengetahun dan keterampilan Kader Bina Keluarga, Karena Peran Kader tersebut sangat penting sebagi ujung tombak dalam pendataan balita dan anak – anak agar di ketahui jumlah anak yang sudah usia sekolah dan mengetahui jumlah anak yang terkena gangguan kesehatan serta mendorong peningkatan gerakan Bina Keluarga.

Terkait Kegiatan yang di lakukan Oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kab. Puncak Jaya, Sekretaris daerah Kab. Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos S.IP. MM menanggapi bahwa bahwa ia sangat terkesan sebab kegiatan ini merupakan pertama kali di adakan di Kabupaten Puncak Jaya,” ini merupakan kegiatan yang langsung di rasakan oleh masyarakat, perlu kedepan generasi generasi muda yang ada di Puncak Jaya mulai dari balita itu perlu harus didik, agar kedepannya ia bisa jadi generasi muda yang mampu menjadi tulang punggung, bangsa khusunya di Puncak Jaya,”tegas Yuni Wonda, S.Sos. S.IP MM.

Sekedar di Ketahui hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas kesehatan, Butinggen Telenggen S.Kep, M.Kes, Kepala Dinas pendidikan Amir Wonda S.Pd, Staf Ahli Bid. Sumber Daya Manusia Yakob Tukayo,S.Sos, Pimpina Denominasi Gereja, Danramil Mulia, dan kapolsek Mulia.

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply