TINGKATKAN PEMAHAMAN PAJAK DISPENDA ADAKAN PELATIHAN

0

MULIA – guna meningkatkan pengetahuan PNS di Bidang Perpajakan, Dinas Pendapatan Daerah kabupaten Puncak Jaya adakan Pelatihan Operasional Aplikasi Sistem Manajemen Informasi Objek Pajak(SISMEOP), senin (1/6).

Pelaksanaan Pelatihan SISMIOP tersebut di laksanakan di Hotel Mulia Inn Distrik Pagaleme, yang diikuti seluruh staf PNS maupun Honorer pada Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Puncak Jaya.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Daerah Drs. L Emil Krey pelatihan ini di adakan guna meningkatkan pendapatan Asli Daerah Khususnya pemdapatan Pajak Bumi dan bangunan (PBB), ia juga mengahdirkan seorang narasumber, Tujuan dari di adakannya Pelatihan Sismeop agar Staf Dispenda Kab. Puncak Jaya Lebih Mampu dalam mendata, Menilai dan menetapkan Objek objek pajak.

Pelatihan Sismiop di adakan selama 2 Hari dan Diikuti oleh seluruh staf PNS dan Honorer Yang berjumlah 47 orang, Pemberian Materi di lakukan di Hari Pertama dan Praktek langsung menggunakan Aplikasi Sismeop di hari kedua.

Emil juga mengatakan bahwa peserta yang mengikuti pelatihan ini kebanyakan dari anak putra/putri daerah yang telah staf pada dinas pendapatan daerah dan juga dapat melibatkan honorer,
Harapan dari kepala dinas pendapatan daerah kabupaten puncak jaya adalah,” Saya ingin,mereka mampu menerapkan Pendataan dalam aplikasi sismiop ini”imbuhnya.
akhir kata dalam wawancara yang di katakan imel sendiri” usai pelatihan yang di lakukan sudah langsung bisa menagih serta pentakiran data”.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply