TINGKATKAN PELAYANAN IBU BAYI DAN ANAK KPP-KB PUNCAK JAYA ADAKAN PENYULUHAN

0

MULIA – Kesehatan adalah suatu hal yang sangat penting dan perlu diperhatikan oleh setiap manusia sehingga setiap orang harus memperhatikan kesehatan dengan baik hal ini dianggap sangat penting oleh Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Puncak Jaya.
Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Puncak Jaya Mien Noriwari, S.IP melalui Plh. Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Yosephita Aron, SE mengadakan penyuluhan pelayanan kesehatan Ibu,Bayi, dan Anak kepada Ibu – ibu perwakilan dari masing – masing denominasi gereja di Mulia.
Hadir dalam acara ini Pejabat Eselon, II, III dan IV di lingkungan pemerintah Kabuapten Puncak Jaya, Wakapolres Puncak Jaya, Kompol Yohanis Hadut, Kasdim 1714/PJ, Danramil Mulia, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan tokoh perempuan di Kota Mulia.
Acara Penyuluhan Kesehatan Ibu bayi dan Anak ini di buka oleh Plh. Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Puncak Jaya Yosephita Aron, SE atas nama sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya.
Dalam Sambutannya Yosephita Aron, SE mengatakan bahwa “ Pentingnya kesehatan di Puncak Jaya terlebih kepada Ibu – ibu hamil, dan yang sudah melahirkan serta bayi dan anak yang selama ini banyak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti kematian, kurang gizi dan lain –lain sehingga KPP – KB merupakan salah satu instansi terkait mengadakan acara ini untuk memberikan pemahaman kepada ibu – ibu tentang perhatian dalam memperhatikan kehamilan serta merawat bayi dan anak dengan baik sehingga anak – anak di Puncak Jaya bisa bertumbuh dengan baik dan menjadi generasi yang pintar serta memiliki masa depan yang baik” jelas Yosephita Aron SE.
Dalam acara penyuluhan ini menghadirkan narasumber dr. Muh Nassir Ruki sebagai ahli Gizi RSUD Mulia bersama 2 orang asistennya yang memberikan materi tentang cara memperhatikan asupan makanan kepada ibu hamil bayi dan anak.
Acara penyuluhan yang berlangsung selama 1 hari ini berjalan dengan lancar dan berakhir pada sore harinya yang ditutup oleh Plh. KPP-KB Kabupaten Puncak Jaya Yosephita Aron, SE.
Saat ditemui setelah acara penyuluhan yosephita Aron menjelaskan bahwa tujuan dari pelaksananaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman para ibu tentang cara hidup sehat bagi ibu bayi dan anak sehingga bukan saja diadakan dikota Mulia namun karena ini adalah awal sehingga kedepannya bisa diadakan di distrik – distrik.
Pentingnya kegiatan ini sehingga KPP – KB Puncak Jaya tidak bekerja sendiri akan tetapi menyentuh masyarakat melalui para pemangku kepentingan yaitu tokoh Agama, dan instansi terkait untuk bisa menjangkau para ibu – ibu terlebih yang selama ini belum mengerti tentang pentingnya kesehatan bagi para ibu, bayi dan anak juga dengan mengunjungi posyandu yang telah ada namun tidak berjalan dengan baik disebabkan karena tempat yang telah disediakan tidak dapat digunakan untuk posyandu karena ditempati oleh masyarakat.untuk itu bisa tinjau kembali dan diperhatikan untuk bisa kembali aktif dan memulai kesehatan yang dimulai dari keluarga serta melakukan program pelayanan seribu hari setelah kelahiran. Tutup Yosephita Aron, SE

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply