TINGKATKAN MANAJEMEN USAHA PEREMPUAN ASLI PAPUA BPPKB PUNCAK JAYA BERIKAN BANTUAN

0

MULIA – Pemberdayaan perempuan asli papua sangat diperhatikan saat ini sehingga pemerintah kabupaten puncak jaya melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kabupaten Puncak Jaya menyalurkan modal usaha bagi perempuan asli papua yang membuka usaha untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Kepala BPPKB Kabupaten Puncak Jaya Mince Hana Noriwari, S.IP, M.AP melalui Kepala Tata Usaha Neng Is Resanti  Fajar, SP.MP dan staf yang langsung mendata para perempuan asli papua yang berada di distrik mulia dan distrik Ilu.

Penyaluran Bantuan ini pada distrik mulia disalurkan kepada 20 orang mama – mama penjual pinang dan noken yang tersebar pada distrik pagaleme dan distrik mulia. Pendataan dilanjutkan ke distrik Ilu yang ditanggapi antusias oleh para mama – mama yang berjumlah kurang lebih 33 orang.

Bertempat di Aula Kantor Distrik Ilu Kepala Tata Usaha BPPKB Kabupaten Puncak Jaya Neng Is Resanti Fajar dalam sepatah kata menyampaikan pesan dari Kepala BPPKB Kabupaten Puncak Jaya Mince Hana Noriwari, S.IP,M.Ap  mengucapkan terima kasih kepada mama – mama yang sudah menunggu kedatangan kami pesan mama kepala bahwa “mama – mama yang ada saat ini betul – betul  membuat hal yang bermanfaat bagi mama sendiri, anak dan keluarga serta orang lain. Karena yang kami data mama yang menjual noken, pinang,sayur sehingga kami datang langsung untuk melihat usaha kecil – kecilan dari mama – mama disini sekaligus kami juga membagi sedikit ilmu”Jelas Neng Is.

Selanjutnya Neng Is menyampaikan materi kepada mama – mama tentang manajemen usaha bagi perempuan yang didengar antusias oleh para mama yang hadir. Penyaluran bantuan modal usaha ini bersumber dari dana OTSUS.

 Setelah pelatihan para staf BPPKB Kabupaten Puncak Jaya langsung meninjau lokasi usaha kecil para mama asli papua. Penyaluran modal usaha ini ditargetkan disalurkan setiap tahun kepada para mama asli papua yang sudah di data tempat usaha kecilnya untuk lebih meningkatkan pemberdayaan perempuan asli papua dalam melengkapi kebutuhannya dan membantu pendidikan anak, ekonomi keluarga dan masyarakat.

Sekedar diketahui Hadir dalam pelatihan ini Babinsa Ilu Serda Toni,staf distrik Ilu,serta mama – mama peserta pelatihan yang adalah perempuan asli papua.

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply