TIGA PASLON SIAP MENANG SIAP KALAH

0

Mulia -

Beberapa waktu yang lalu bertempat di Aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya telah berlangsung acara “Rakor Muspida bersama Penyelenggara Pemilukada dan para Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya” yang di selenggarakan oleh KPUD Puncak Jaya. (9/2)

Acara tesebut dihadiri oleh Plt. Bupati Puncak Jaya (Naftali Yogi, S.Sos), Ketua DPRD Puncak Jaya (Nesco Wonda), Kapolres Puncak Jaya (AKBP Hotman Hutabarat), Dandim 1714/PJ (Letkol Inf. Hindratno Devidanto, S.E), Ketua KPUD Puncak Jaya (Jenifer Darling Tabuni, S.E), Ketua Panwaslu Kab. Puncak Jaya (Denio Wonda, S.E), Plt. Sekda Kab. Puncak Jaya (Tumiran, S.Sos, M.Ap), Komisioner KPU Provinsi (Isak Randi Hikoyabi) dan Para Pasangan Calon bersama Tim Sukses.

Dalam sambutannya Jenifer Darling Tabuni, S.E selaku ketua KPUD Puncak Jaya “Harapan kita bersama pesta demokrasi di Puncak Jaya bisa berjalan baik dan aman mulai dari pendistribusian logistik ke Distrik –Distrik dan harapan saya untuk logistik sudah sampai di alamatnya masing – masing sesuai waktu yang ditentukan sehingga pada tanggal 15 Februari 2017 kita bisa melaksanakan pesta demokrasi dan dalam rapat ini, diharapkan kita bisa menghasilkan Keputusan bersama untuk amannya Pilkada.”

Ketua Panwaslu Kab. Puncak Jaya, Denio Wonda, S.E juga memberikan sambutan “ Kami dari Panwas dalam waktu dekat akan mengawal secara bersama – sama mengenai pendistribusian Logistik pilkada agar sampai di tempat – tempat pencoblosan dalam keadaan aman, sehingga tepat pada tanggal 15 Februari 2017 Pilkada serentak di Kab. Puncak Jaya dapat terlaksana.

“Kami aparat keamanan mengharapkan pelaksanaan Pilkada di Kab. Puncak Jaya berjalan aman, itu konsep kami. Daerah kita adalah rawan, maka kami semaksimal mungkin menjaga keamanan di wilayah kita ini agar predikat itu bisa kita hilangkan” Ungkap Kapolres Puncak Jaya, AKBP Hotman Hutabarat.

Komisioner KPU, Isak Randi Hikoyabi juga memberikan sambutan “ Saya menilai mulai dari penetapan, persiapan sampai dengan pendistribusian Logistik Pilkada relatif aman. Yang menjadi perhatian serius kita bersama adanya rekomendasi dari teman – teman Panwaslu Puncak Jaya, Pilkada di Puncak Jaya harus aman, bukan berarti orangnya tapi prosesnya juga harus aman, prosedurnya harus diikuti dan hasilnya harus diterima.”

Sambutan yang terakhir dari Plt. Bupati Puncak Jaya Naftali Yogi, S.Sos “ Tahapan demi tahapan telah berjalan dengan keadaan aman, itu sebagai wujud merealisasikan komitmen kita bersama baik pemerintah, masyarakat dan Paslon untuk menjaga keamanan Kab. Puncak Jaya. Mari bersama – sama kita ikuti aturan sehingga menghasilkan seorang figur pemimpin yang dikehendaki Tuhan Untuk 5 tahun kepemimpinan kedepan.”

 

Informasi dari KPUD Puncak Jaya yang perlu juga kita ketahui yaitu Daftar Pemilih Tetap Kab. Puncak Jaya berjumlah 179.144 jiwa dengan jumlah pemilih laki – laki 95.553 jiwa dan pemilih perempuan yaitu 83.591 jiwa. Sedangkan Jumlah Penyelenggara Tingkat Bawah yaitu PPD (Tingkat Distrik) berjumlah 26, PPS (Tingkat Kampung) berjumlah 302, dan TPS direncanakan berjumlah 409.

Dipenghujung acara Para Pasangan Calon menandatangani Naskah Deklarasi dan membuat komitmen kalah menang hati senang atau siap kalah siap menang. Yang disaksikan oleh Dandim 1714/PJ, Kapolres Puncak Jaya dan Plt. Bupati Puncak Jaya.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply