TERIMA DOUBLE AWARD, BUPATI BERIKAN BUKTI BUKAN JANJI

0

Mulia – Kendati berada jauh dipedalaman Papua, Kabupaten Puncak Jaya dibawah kepemimpinan Bupati Yuni Wonda dan mulai menunjukkan perubahan.

Dari aspek keamanan dan ketertiban yang menunjukkan signal positif sampai award dan penghargaan dari berbagai institusi maupun pemerintah pusat diperoleh dalam kurun 2 tahun kepemimpinannya.

Berlangsung di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, saat apel luar biasa Bupati Yuni Wonda menerima penyerahan piagam penghargaan dari BPJS Kesehatan Cabang Jayapura kepada BPKAD Kab. Puncak Jaya sebagai penyetor iuran Wajib JKN – KIS PNS Daerah terbaik Tahun 2019 mengungguli Kab/kota di Papua.

Penghargaan pertama diserahkan langsung oleh Kepala BPKAD yang diwakili oleh Sekretaris BPKAD Puncak Jaya Helconi, SE kepada Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM pada Apel pagi di halaman Kantor Bupati Puncak Jaya dihadapan peserta apel luar biasa, Senin (03/02).

Menurut Bupati, Prestasi tersebut juga berkat kerja keras seluruh aspek termasuk instansi Vertikal serta OPD teknis yang proaktif menyalurkan dana BPJSnya.

Masih dalam momen bahagia itu ditengah penyelenggaraan apel luar biasa Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM menerima piagam penghargaan kedua tahun 2019 dari Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan negara Provinsi Papua.

Piagam tersebut memberikan apresiasi kepada Kabupaten Puncak Jaya sebagai Pemerintah Daerah Terbaik Kinerja Penyaluran Dana Desa Tahun 2019. Diserahkan oleh Kepala DPMK diwakili Sekretaris Dinas, Isman,SE kepada Bupati Yuni Wonda disaksikan oleh para peserta apel.

“Semua pencapaian ini saya harap sebagai motivasi dan ungkapan syukur kepada Tuhan YME. Kepemimpinan kami tercatat dalam sejarah telah memberikan perubahan. Kami bukan memberikan janji tetapi bukti. Hasilnya kita menerima award dari pemerintah pusat dan institusi regional bukan karena siapa – siapa namun karena kerjasama dan dukungan kita semua.” Ungkap Bupati. Kedepan pihaknya masih akan terus menunjukkan prestasi di berbagai aspek.

Menutup amanatnya, Bupati Yuni tegaskan bahwa selama kepemimpinannya, tidak sedikit menerima kritik dan tekanan, namun optimis pihaknya tetap fokus untuk tetap memberi yang terbaik dengan bukti dan bukan janji.

Dirinya berharap penghargaan ini menjadi indikator kemajuan Puncak Jaya lebih baik menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan menjadi cambuk bagi pihaknya untuk lebih bekerja yang benar. “Memang ini cuma kertas/piagam saja tetapi hal ini menjadi indikator bahwa kami sudah berada pada jalur yang benar” ungkapnya.

Ditambahkan oleh Bupati Yuni Wonda terkait mekanisme penyaluran aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah daerah harus lebih beretika. “Saya imbau agar masyarakat yang ingin salurkan aspirasi, saran, kritik lebih sopan dan beretika serta bermartabat kepada institusi bukan dengan cara lama dengan aksi kekerasan. Adapun masalah konflik dan kejadian di tempat lain jangan dibawa2 ke mulia”.

Bupati mengajak seluruh pihak untuk lebih selektif memilah mana berita fakta dan hoax.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply