SYUKURI HASIL BUMI, PEMERINTAH DISTRIK PAGALEME ADAKAN BAKAR BATU BERSAMA

0

MULIA –partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah merupakan sesuatu yang sangat penting, hal ini  sangat  di sadari oleh Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, untuk itu guna mempererat kebersamaan antara masyarakat dan Pemerintah Daerah dalam  meningkatkan kerjasama yang baik demi pembangunan di Puncak Jaya, oleh sebab itu Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya selalu memberi  dukungan kepada masyarakat dalam melakukan kegiatan – kegiatan yang bersifat membangun.

Hal ini terlihat jelas dengan pengucapan syukur berupa acara  (bakar batu) bersama yang di adakan oleh Kepala Distrik dan masyarakat Distrik Pagaleme Rabu (6/11) l bertempat di kampung Wiringgame Kota Baru Mulia.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Distrik pagaleme Rinus Talenggen,Kapolsek Mulia, Kepala Bappeda Puncak Jaya Isael Mom, SH, M.Si serta pejabat eselon II III dan IV di lingkungan Pemerijntah Kabupaten Puncak Jaya,tokoh Agama dan tokoh Masyarakat serta masyarakat Distrik Pagaleme.

Dalam sambutan Bupati Puncak Jaya yang di bacakan oleh Kepala Bappeda Kabupaten puncak Jaya Isael Mom, SH, M.Si bahwa “Pemerintah sangat mengharapkan adanya kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Puncak Jaya terlebih dalam meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan di daerah ini.Karena keamanan bisa di jaga dengan baik maka pembangunan akan berjalan dengan lancar.”tegas Isael Mom.

DSC_8193

Acara makan bersama ini merupakan satu bentuk rasa terimakasih kepada masyarakat yang selama ini sudah mulai memperhatikan hasil pertanian dengan baik sehingga dapat meningkatkan hasil tani yang bermanfaat bagi masyarakat Kota Mulia tanpa harus mendatangkanan hasil pertanian dari luar kota Mulia dan juga sebagai ucapan syukur kepada Tuhan YME atas limpahan berkat hasil bumi yang di anugerahkan.

Di kesempatan yang sama Rinus Telenggen mewakili Pemkab Puncak Jaya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Distrik Pagaleme  karena sudah memahami tentang ekonomi keluarga terlebih dalam meningkatkan jiwa wira usaha di Bidang Pertanian.

Dalam acara makan bersama ini juga Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya memberikan bantuan berupa uang kepada masyarakat Distrik Pagaleme yang di serahkan oleh Kepala Bappeda Kabupaten Puncak Jaya Isael Mom, SH, M.SI dan Kepala BPMK Puncak Jaya Opius Wonda sebagai modal untuk meningkatkan hasil di bidang pertanian.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply