Syukuran Bakar Batu Hasil Bumi, Bupati Apresiasi Kepala Distrik Pagaleme

0

Mulia untuk mensyukuri hasil bumi yang telah dihasilkan, Kepala Distrik Pagalem Roman Telenggen mengadakan bakar batu bersama masyarakat distrik pageleme (21/05) lalu.

Turut hadir dalam acara Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Marselis S. Karrong, Dandim 1714/PJ Letkol INF. Bayu Sudarmanto, Pejabat Eselon II, III, IV dan Masyarakat Pagaleme. Di waktu yang bersamaan Dandim 1714 Puncak Jaya juga mengenalkan diri yang baru menjabat kurang lebih dua bulan.

Dengan panennya hasil bumi dari jerih payah masyarakat setempat yang berada diPagaleme, maka Kepala Distrik Pagaleme mengadakan acara Bakar batu dengan bertujuan untuk bersama sama masyarakat entah itu ibu ibu janda dan anak anak yatim punya kesempatan untuk duduk bersama menikmati panen hasil bumi.

“hujan harus berhenti karna pekerjaan siang hari ini adalah pekerjaan Allah wone (kasih), Yesus punya pekerjaan dimuka bumi ini memberikan makan banyak orang. pada saat kasih makan hujan itu sudah tidak ada, jadi kita hanya minta Yesus ini hujan kasih pindah karna ini pekerjaan yang pernah Yesus buat kami sekarang ditempat ini.” Ungkap Bupati Puncak Jaya

Sementara itu Bupati menambahkkan bahwa kepala distrik tidak memberi undangan tetapi Bupati mendengar bahwa masyarakat ada mengadakan acara bakar batu oleh karna itu ia beserta muspida ikut menghadiri acara tersebut.

Dalam kesempatan itu pula bupati menyampaikan penghargaan terima kasih untuk kepala distrik dan masyarakatnya walaupun hanya makan ubi dan sayur bingga. Beberapa pertanyaan juga dilontarkan Bupati kepada kepala Distrik Pagaleme mengenai beras Raskin yang telah dibagikan kemarin pada masyarakat.

“Bapak melihat honai honai yang berada di Pagaleme ini tidak berwarna hitam lagi karena disebabkan beras sudah disusun sampai ke atap honai sehingga tidak nampak hitam.” Salah satu jawaban dari Distrik Pagaleme mengenai pertanyaan Bupati.

Bupati juga menjelaskan kepada masyarakat pagaleme bahwa untuk Distrik Pagaleme mendapatkan beras sebanyak 13 ton, sedangkan distrik mulia sebanyak 25 ton beras jadi jika 2 Distrik dikumpul hampir 35 ton beras yang ada. 35 ton ini terlalu banyak untuk masyarakat yang ada di mulia. Oleh karena itu ini pekerjaan baik maka ia mengharapkan semua kepala Distrik ada inisiatif, inofatif, dan pikiran baru.

Menutup acara, Bupati menyerahkan bantuan berupa uang tunai senilai 15 juta kepada masyarakat tani sebagai apresiasi terhadap suksesnya syukuran bakar batu.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply