Sosialisasi Pemilihan Sistem Noken, Bawaslu siap dari Tingkat Distrik, PPL dan Tingkat PTPS

0

Mulia – Dalam rangka Pemilihan Legislatif serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Puncak Jaya melaksanakan sosialisasi yang dilangsungkan di Aula Sasana kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya. Jumat (12/4).

Hadir dalam acara tersebut Asisten III Bid. Administrasi Umum Drs. Hendrik Bilangla’bi, M.KP mewakili Bupati Puncak Jaya, Ketua Bawaslu Puncak Jaya Denio Wonda, SE, Komisioner KPU Rainus Game, S.Th, Kabag Sumda Polres Puncak Jaya, Pengurus – pengurus Parpol serta para Kepala Distrik dan Kepala Kampung.

Dalam laporannya Ketua Bawaslu Puncak Jaya Denio Wonda, SE mengatakan dari Bawaslu Kabupaten Puncak Jaya telah siap dari tingkat Distrik, tingkat PPL dan tingkat PTPS dalam menyukseskan Pemilihan pada 17 April mendatang.

“Dalam sosialisasi kali ini kami mengarahkan lebih kepada Kepala – Kepala Distrik, Kepala Kampung dan kepada setiap unsur politik yakni ketua parpol maupun Caleg agar dalam proses pemilihan nanti berjalan aman, tertip dan baik dalam segi keamanan. Bahkan juga persiapan proses pemilihan tersebut di tingkat Distrik maupun tingkat Kampung”. Ungkapnya.

Materi yang disampaikan dalam sosialisasi ini terkait Sistem Noken dan akan dibawakan langsung oleh Bawaslu Kabupaten Puncak Jaya. “Kabupaten Puncak Jaya salah satu sistem pemilihannya dengan sistem noken maka demi suksesnya, kami mengharapkan seluruh elemen masyarakat yakni, Pemuda, tokoh Agama, pihak keamananTNI/ POLRI dan Pemerintah untuk membekap jalannya tahap – tahap proses pemilihan Pilpres dan Pileg khususnya di kabupaten Puncak Jaya” Ucap Denio Wonda.

“Pesta Demokrasi ini merupakan pesta seluruh rakyat indonesia dari sabang sampai merauke, maka dari itu kita wajib menyukseskannya. Seluruh warga negara indonesia akan menggunakan hak pilihnya sesuai dengan peraturan yang berlaku. Kepada Bawaslu atau Panwas mempunyai tugas dalam mengawasi jalannya pemilihan sehingga semua yang terkait di tingkat distrik maupun kampung di undang hadir oleh bawaslu dalam sosialisasi hari ini” Ucap Hendrik dalam sambutannya.

Dengan resmi Ass III, Drs. Hendrik Bilanlabi M.KP membuka kegiatan sosialisasi dan berpesan kepada Panwas Tingkat distrik maupun tingkat Kampung seluruh peserta sosialisasi yang hadir untuk mengikuti kegiatan dengan baik.

Atas nama Bupati, saya mengajak kita semua khususnya seluruh peserta sosialisasi untuk benar –benar mengikuti sosialiasi ini dari awal sampai akhir supaya memahami benar aturan – aturan tentang penyelenggaraan pemilu sehingga mengurangi atau tidak terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan”. Tuturnya.

Agar tidak adanya pelanggaran – pelanggaran yang terjadi dalam pemilihan nantinya, tentu menjadi tugasnya panwas dalam mengawasi jalannya pemilu tersebut. Agar pemilihan Pilpres dan Pileg berjalan aman dan tertib khususnya di Kabupaten Puncak jaya” Tambahnya.

 

Share.

About Author

Leave A Reply