SISWA SD JADI SASARAN BAKSOS TNI YONIF 303/SSM

0

Demi meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya kesehatan, Yonif Raider 303/SSM bekerja sama dengan Forum Dokter Puncak Jaya (FDP) melakukan kegiatan bakti sosial pada siswa SD Dondobaga Kabupaten Puncak Jaya.

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut di adakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan meliputi, pemeriksaan gigi ,mulut, telinga dan tinggi serta berat badan,  selain pemeriksaan tersebut para siswa/i SD Dondobaga diberikan pemahaman mengenai bagaimana cara merawat gigi dan mata.

Dansatgas Pamrahwan Letkol Inf. Iwan Setiawan, S,IP mengatakan dengan diadakannya pengobatan massal ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya untuk para siswa/i Sekolah Dasar (SD),”

Salah satu siswa saat di periksa

Salah satu siswa saat di periksa

Salah Satu Dokter Dari TNI Tengah Memeriksa Siswa

Salah Satu Dokter Dari TNI Tengah Memeriksa Siswa

Pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini agar lebih mendekatkan aparat TNI dengan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya,”agar masyarakat mereka tidak takut kepada aparat keamanan teruma TNI dan masyarakat juga bisa dekat dengan aparat,”Ungkap Letkol Inf. Iwan Setiawan, S.IP
Ia juga menambahkan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan ini merupakan inisiatif dirinya setelah ia melihat beberapa kendala yang di hadapi masyarakat dan juga ia mempunyai salah satu dokter spesialis THT dalam kesatuannya.

Terlihat puluhan siswa/i SD  Dondobaga dari kelas I hingga kelas VI yang sangat antusias mengikuti kegiatan pemeriksaan dan pengobatan yang di mulia pukul 09.00 WIT dan berakhir Pukul 13.00 WIT, sebanyak 6 Dokter dari Forum Dokter Puncak Jaya dan 1 Dokter dari kesatuan yonif raider 303/SSM
Kepala Sekolah Dasar Dondobaga Amelia Rumaseuw, A.Ma.Pd berharap nantinya kegiatan pemeriksaan ini dapat dilakukan lagi  “dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan pengobatan seperti ini kami guru-guru SD Dondobaga merasa sangat terbantu sekali khususnya dalam memberikan pemahaman mengenai kesehatan  kepada para murid,”ungkapnya

Letkol Inf. Iwan Setiawan, S.IP menambahkan Yonif Raider 303/SSM kedepannya akan terus melakukan kegiatan pemeriksaan dan pengobatan yang akan di adakan sebulan sekali pada tiap tiap Sekolah dari sekolah dasar hingga sekola Sekolah Menengah dan tentunya bekerja sama dengan Forum Dokter Puncak Jaya. (Humas Puncak Jaya)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply