News|

Mulia (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Mulia Kabupaten Puncak Jaya menggelar acara puncak peringatan HUT ke 19 dengan acara potong tumpeng, bagi-bagi hadiah kepada juara lomba dan doorprize kepada karyawan kesehatan, sebagai rasa syukur Hari Ulang Tahun ke 19 tahun yang jatuh pada hari ini selasa (29/03/2022).

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

Tumpeng atau nasi kuning dipotong oleh Dirut (Direktur Utama) RSUD dr. Muhammad Nasir Ruki, S.Si, M.Kes, Apt, Sp.Gk, potongan tumpeng diberikan kepada Mantri Pendiles Wanimbo sebagai Mantri yang telah bertugas lama di RSUD melayani masyarakat Kabupaten Puncak Jaya dari nol (awal RSUD berdiri) hingga sekarang.

Dirut (Direktur Utama) RSUD dr. Muhammad Nasir Ruki, S.Si, M.Kes, Apt, Sp.Gk, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda atas bantuan dan terus mendorong serta menyemangati RSUD Mulia untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat.

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

“Melalui kesempatan ini di acara hari ulang tahun RSUD Mulia yang ke 19, menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada masyarakat Kabupaten Puncak Jaya, terutama Bapak Bupati Dr. Yuni Wonda, Sekda, dan seluruh Stakeholder, yang telah membantu dan menyemangati kami, dan terkhusus kepada ketua panitia dan timnya yang selama kurang lebih satu bulan, dengan kerja keras dan semangat tinggi menggelar berbagai acara lomba untuk menghidupkan HUT RSUD ini,” tutur dr, Muhammad Nasir Ruki.

dr. Nasir memberikan pesan kepada masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya bahwa RSUD Mulia hadir dalam memberikan pelayanan kesehatan dan akan berusaha melangkah kedepan sebagai sarana dan prasarana rujukan di pegunungan tengah Papua.

“Hut RSUD ke 19 tahun ini adalah pijakan kepada masyarakat untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal ke seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya ini dan momen-momen yang terkait dengan perayaan ini merupakan sesuatu publish dari panitia dan ini bukti bahwa RSUD Mulia itu akan selalu ada untuk masyarakat, dan kita akan berusaha dengan melangkah kedepan lebih siap lagi menjadiakn RSUD Mulia ini sebagai rumah sakit rujukan di pegunungan tengah papua,” pesan dr. Muhammad Nasir Ruki.

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

Di tempat yang sama, ketua panitia pelaksana Hut RSUD Mulia ke 19 tahun Ns. Nur Salsabilah., S.Kep atau yang sering disapa Caca, ia mengucapkan syukur diberikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa bisa menyelenggarakan acara ini sampai selesai.

“Dari Panitia saya selaku ketua panitia bersyukur dikasih kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa karena kami selalu semangat dan berusaha memberikan yang terbaik kepada RSUD Mulia khususnya pada hari ulang tahunnya yang ke 19 tahun, saya ucapkan semoga RSUD Mulia bisa tambah dewasa dan lebih baik dalam melayani masyarakat Puncak Jaya dan umumnya masyarakat pegunungan tengah,” Ungkap Caca.

Nur Salsabilah., S.Kep menjelaskan persiapan Hut 19 tahun RSUD Mulia cukup singkat kurang lebih satu bulan lamanya, dirinya bersama panitia bisa menggelar 4 agenda.

Foto Diskominfo PJ Johdan A.A.P.

“Persiapan satu bulan untuk membuat agenda, yang pertama ada lomba antar ruangan itu juga sudah berjalan selama satu minggu, kedua ada seminar kesehatan di sasana kaonak kemarin tanggal 21 maret, ada jalan sehat tanggal 25 Maret yang alhamdulillah dihadiri langsung Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda dan hari ini agenda keempat puncak HUT, semua teman-teman nakes berkumpul dan memberikan harapan kepada kami bahwa RSUD hadir untuk masyarakat,” jelas Caca.

Caca sangat berterima kasih kepada seluruh donatur yang sudah mendorong dan membantu acara ini sampai selesai.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh donatur/sponsor yang sudah mendorong dan membantu, total anggaran panitia HUT sampai selesai sekitar Rp. 180.000.000,” pungkasnya Caca. (KominfoPJ/Hari).

Close Search Window