SERAHKAN SK KEPALA KAMPUNG, BUPATI TEGASKAN TIDAK ADA UNSUR POLITIK

0

MULIA – Bertempat di lapangan apel Kantor Bupati Puncak Jaya pada hari senin (08/06) Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo menyerahkan SK Kepala Kampung kepada 302 kepala kampung yang hadir dalam apel gabungan pegawai negeri sipil tersebut.
Penyerahan SK kepada 6 perwakilan Distrik tersebut berlangsung pada pkl.10.00 WIT yang di saksikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP. MM Kepala SKPD di lingkungan sekretariat Daerah Kabupaten Puncak Jaya serta pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kabupaten Puncak jaya.
Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo selaku pembina apel dalam sambutannya menegaskan kepada ke – 302 kepala kampung yang menerima SK bahwa sesuai undang – undang bahwa masa aktif kepala kampung adalah enam tahun dan bukan lagi tujuh tahun sehingga SK kepala kampung yang lama harus tidak lagi di gunakan sehingga para kepala kampung saat mengambil honornya harus memperlihatkan SK yang baru.
Henok Ibo mengatakan bahwa pemilihan kepala kampung bukan asal tunjuk akan tetapi di pilih langsung oleh masyarakat dan pembuatan SK selama tujuh bulan dan itu merupakan pilihan masyarakat sendiri dan Bupati hanya mengesahkan dan menandatangani.
“Saya tegaskan bahwa tidak ada unsur politik untuk SK kepala kampung karena para kepala kampung di pilih oleh masyarakat sehingga saya perintahkan kepada kepala Distrik untuk tidak tinggal di mulia akan tetapi harus kembali ke Distrik masing – masing untuk bersama masyarakat membangun Distriknya masing – masing. Jadi kalau ada kepala distrik yang tidak ada di tempat harus di ganti dan saat ini ada dua kepala Distrik yang akan di ganti.”tegas Henok Ibo
Henok Ibo juga menyampaikan bahwa atas jawaban Tuhan bagi bagi Kabupaten ini maka Puncak Jaya Jaya juga masuk dalam salah satu kabupaten di Propinsi Papua dan Papua Barat yang mendapat perhatian dari Presiden republik Indonesia Joko Widodo dalam rangka pembangunan di Prpinsi Papua dan Papua Barat.
“Karena Tuhan ada di Puncak Jaya dan mata Tuhan tertuju di Puncak Jaya sehingga Tuhan perhatikan Puncak jaya lewat pemerintah pusat sehingga saya harap bukan saja nama puncak Jaya di kenal bukan karena gangguan keamanan saja tetapi menjadi kabupaten yang memiliki kemajuan pembangunan.”harap bupati Henok Ibo

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply