News|

Mulia (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID ) – Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP, menggelar acara syukuran menempati rumah jabatan sekda, di jalan Drs. Philipus Andreas Coem, Kota Baru Mulia, selasa siang (15/02/2022).

Foto Diskominfo PJ

Saat sesi sambutan berlangsung, Asisten III Ordianto Baruri, S.Pt, mewakili Sekertaris Daerah menyampaikan sambutannya, ia mengajak puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bisa meresmikan rumah dinas ini.

“Syalom, salam sejahtera untuk kita semua, salam sehat, puji syukur patut kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua khususnya kepada keluarga Sekda, sehingga kita dapat berkumpul di sini dalam keadaan sehat walafiat,” ucapnya Ordianto Baruri.

Selanjutnya, Ordianto Baruri mengucapkan banyak terima kasih kepada semua tamu undangan sudah bisa hadir dalam peresmian rumah baru Sekretaris Daerah.

Foto Diskominfo PJ

“Saya atas nama keluarga Sekda, kami mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya, kepada bapak ibu sekalian telah berkenan menghadiri undangan kami, dalam acara syukuran menempati rumah jabatan sekertaris daerah kabupaten Puncak Jaya,” tandas Ordianto Baruri.

Ordianto Baruri menambahkan, terima kasih banyak kepada Bupati Kabupaten Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos, S.I.P, M.M, yang sudah memerintahkan Sekretaris Daearh untuk segera menempati rumah dinas ini.

“Kami juga mengucapkan kepada Bupati karena sudah memerintahkan untuk mengisi rumah jabatan, jadi diharapkan supaya rumah ini dipelihara dan kami juga harapkan agar rumah jabatan yang lain bisa cepat selesai. Acara hari ini bukanlah acara resmi tapi acara santai saja,” tambahnya Ordianto Baruri.

Sebelum memasuki rumah, dilaksanakan Ibadah singkat syukuran masuk rumah jabatan sekda yang dibawakan oleh ibu Pdt. Ludia Ludi. Dalam ibadahnya ibu pendeta berdoa semoga rumah ini menjadi tempat tinggal yang nyaman dan damai buat bapak sekda dan keluarga.

Dari hasil wawancara dengan Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos, M.AP, ia mengajak puji syukur karena bisa menempati rumah Dinas Sekretaris Daerah yang baru selesai 100% di Komplek Rumah Jabatan.

Foto Diskominfo PJ

“Syukur alhamdulillah pada hari ini, kami bersama keluarga kami masih bisa meresmikan rumah jabatan yang baru, dimana sebenarnya rumah jabatan ini ada 3, rumah bupati, bapak wakil dan rumah jabatan sekda itu sendri, tapi karena sesuatu hal, rumah jabatan Bupati dan Wabup belum selesai 100%, sementara yang baru selesai 100% hanya rumah jabatan sekda, sehingga mengikuti perintah dari pimpinan harus segera ditempati, mengingat situasi lingkungan juga dikhawatirkan akan mengalami kerusakan apabila tidak ditempati,” jelasnya Tumiran.

Ia menuturkan, mengisi rumah jabatan Sekretaris Daerah karena instruksi Bupati Puncak Jaya untuk menjaga keamanan sekitar, untuk bisa menjaga aset Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya bisa terjaga dengan baik.

“Mangkanya pimpinan menginstruksikan supaya kami memasuki rumah jabatan terdahulu, ini juga untuk menjaga keamanan di sekitar sini, sehingga aset-aset yang sudah dibangun pemerintah ini bisa terjaga dengan baik,” tutur Tumiran.

Bahkan, Tumiran menjelaskan pembangunan rumah dinas Sekretaris Daerah ini dibangun sejak tahun 2017, selesai tahun 2021, disi tahun 2022 dan akan disi selama jabatan Sekretaris Daerah.

Foto Diskominfo PJ

“Sebenarnya pembangunan ini mulai tahun 2017, 2018, dan 2019 tetapi karena fasilitas di dalam belum lengkap sehingga baru selesai tahun 2021 kemarin, Ini namanya rumah jabatan sekda dan tentu akan disi sesuai masa jabatan sekda, ya sekadanya sampai kapan tetap disini”, jelas Tumiran.

Sekretaris Daerah Tumiran, S.Sos, M.Ap. mengharapkan dengan tinggal di komplek rumah jabatan bisa memberikan pelayan terbaik untuk masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

“Dengan adanya rumah ini kami berharap kami dan istri saya juga artinya bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya,” harap Tumiran.

Acara ini dihadiri oleh ketua TP PKK Kabupaten Puncak Jaya, Pdt. Ludia Ludi selaku pemimpin ibadah, Dandim 1714 dan Ibu, Wakapolres Puncak Jaya, Danyon 421, Danyon 613, Dansatis Elang, Dansattis Maleo, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Instansi Vertikal, Tokoh Agama, dan Para tamu undangan. (Kominfo PJ/Indah/Hari).

Close Search Window