SEKOLAH ALKITAB MULIA TAMATKAN 18 SISWA

0

Mulia, Sekolah Alkitab Yang telah berdiri semenjak tahun 1964 di wilayah pegunungan tengah , sabtu(30/5) kemarin kembali menamatkan siswanya yang ke 46, sebanyak    orang siswa Alkitab Mulia yang di tamatkan dalam Ibadah penamatan laksanakan di halaman sekolah Alkitab mulia Kabupaten Puncak Jaya dengan mengambil tema “terkutuklah orang yang melaksanakan pekerjaan Tuhan dengan lalai” Yer 48:10

Dalam laporannya Kepala Sekolah Alkitab Mulia Pdt. Enar Wonda, S.Th menyampaikan sejarah singkat berdirinya Sekolah Alkitab di pegunungan, Sekolah Alkitab di bangun pada bulan agustus tahun 1964 di Ilu, dan pada Tahun 1966 di Pindahkan ke Mulia. pada bulan desember tahun 1969 untuk pertama kalinya sekolah Alkitab menamatkan siswanya dengan jumlah siswa 12 orang.

menurutnya tujuan dari di dirikannya sekolah Alkitab ialah guna menyiapkan pemimpin – pemimpin Gereja yang beriman dan berkualitas, disamping itu ia menyampaikan jumlah guru yang mengajar di Sekolah Alkitab Mulia sebanyak 5 Guru dengan fasilitas 3 Ruang Kelas, ia mengatakan pihaknya kedepan akan mengupayakan pembangunan Aula untuk penamatan siswa, agar penamatan siswa selanjutnya dapat di lakukan di dalam ruangan.

Enar Wonda juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua dan Pengurus Klasis Mulia dan Klasis Yalu atas bantuannya dalam menyelesaikan pembayaran tanah Sekolah Alkitab Mulia, dan juga kepada Kepala Distrik Irimuli bersama jemaat yang telah menyerahkan tanah untuk Sekolah Alkitab, selanjutnya pihaknya bersiap untuk menyiapkan penerimaan Siswa baru dari Gidi Wilayah Yamo, Gidi Wilayah Toli, Wilayah Gereja Babtis dan Wilayah Gereja Kemah Injili.

Staf Ahli Bupati Bid.Pemerintahan, Hukum dan Poltik Matius Kiwo, SE. MA mewakili Pemerintah Daerah dalam menyampaikan Kesan dan Pesannya mengatakan Pemerintah akan terus mendukung kegiatan – kegiatan yang di lakukan sekolah Alkitab dan Gereja- Gereja di Kabupaten Puncak Jaya.

Selain itu Matius juga berharap kepada Siswa – siswa yang ditamatkan agar dapat kembali ke Kampungnya masing – masing dengan membawa Firman Tuhan dan semua pengajaran yang di terimanya semasa menjadi siswa di Sekolah Alkitab Mulia dan tetap terus melayani masyarakat hingga di daerah pelosok

Kepala Sekolah Alkitab Mulia dalam wawancara singkat menyampaikan bahwa ada Tamatan Sekolah Alkitab Mulia yang melayani sampai di Aceh yakni Yunius Wonda.

Sekedar Diketahui Ibadah Penamatan tersebut di Hadiri Oleh Pejabat Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Pejabat TNI/POLRI, Pimpinan Berbagai Denominasi Gereja Di kabupaten Puncak Jaya dan serta Seluruh Elemen Masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya.

 

 

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply