SEKDA HADIRI SERAH TERIMA JABATAN PEJABAT ESELON II DAN III DILINGKUNGAN SEKRETARIAT DAERAH KABUPATEN PUNCAK JAYA

0

Selasa, 03 September 2013, bertempat di Gedung Sasana Kaonak Kabupaten Punncak Jaya, telah diadakan serah terima jabatan oleh Sekretaris Daerah Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Serah terima jabatan yang dihadiri dan disaksikan langsung oleh para pejabat jajaran Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya ini merupakan tindak lanjut dari pelantikan yang dilakukan pada 23 Juli 2013 lalu oleh Bupati Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo.
Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM mengatakan “Proses pergantian posisi didalam organisasi, membutuhkan waktu yang panjang karena harus melalui prestasi, dedikasi, loyalitas yang baik dengan pengabdian dan upaya peningkatan kinerja guna menunjang kesejahteraan masyarakat Kabupaten Puncak Jaya. Dengan begitu, para pejabat mampu mengerjakan tugas yang diberikan dengan penuh rasa tanggung jawab”. Sebagaimana dalam pesan Bupati saat pelantikan lalu, beberapa hal yang harus dimiliki oleh pemimpin adalah harus memahami fungsi tugas dengan baik, dan mengetahui harus darimana mengawali tugas itu.
Beliau juga mengatakan Promosi jabatan bukan suatu hal yang biasa – biasa tapi kita dituntut menjalankan tugas harus penuh rasa tanggung jawab karena setiap jabatan mempunyai resiko yang besar apabila kita tidak menjalankannya dengan baik.
Selain itu pejabat yang baru harus mampu dalam memimpin SKPD dan Bagian untuk dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan bisa berkomunikasi dengan baik dengan staf bawahannya, sehingga dalam 1 unit organisasi atau SKPD tidak ada lagi perbedaan pendapat antara satu bidang dengan bidang lainnya, Beliau juga mengatakan kepada staf-staf pada suatu unit organisasi/SKPD harus berani menyalurkan saran, ide dan pendapat dengan cara yang sopan dan baik. Beliau berharap kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik, untuk bisa memberikan kontribusi yang lebih baik dan mempunyai kiat-kiat khusus untuk sukses menjadi seorang pemimpin di lingkungan kerjanya masing-masing.
semoga dengan jabatan baru ini kepada pejabat bisa menunjukkan loyalitas, dedikasi dan pengabdian serta tetap memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan Tugas Pokok dan fungsi PNS sebagai abdi masyarakat dan abdi Negara.”(ardhi)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply