SAMBUT LEBARAN,DINAS PERINDAGKOP MUSNAHKAN BARANG KADALUWARSA

0

MULIA- Menjelang Idul Fitri. Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (PERINDAGKOP) melakukan sidak ke toko – toko dan kios – kios yang berada di sekitar kota Mulia. (30/6)

Tujuan dilakukan sidak ini adalah untuk melihat Surat Ijin Tempat Usaha (SITU) dan juga mengecek barang – barang serta makanan yang telah kadaluwarsa. Telah di persiapkan pula tim sidak ini yang bejumlah sebanyak 50 orang, yang terbentuk dari aparat gabungan Polri, Satpol PP, Humas, Dinas Kesehatan dan Dinas Perindagkop.

Menurut Kepala Dinas Perindakop melalui Kabid perdagangan, Simon Menanti, SE. “Sidak ini akan terus dilakukan hingga berakhirnya bulan rahmadhan. Dan diharapkan dengan disitanya ratusan bahan makanan yang telah berakhir masa produksinya akan membuat efek jera terhadap pedagang nakal yang masih tetap saja menjualnya.”

“Barang sitaan ini akan langsung kami musnahkan didepan para pedagang dan tidak kami bawa ke kantor agar tidak memberi rasa curiga terhadap kami.” Tegas Simon

Disela – sela berjalannya sidak ini pula seorang warga mengatakan bahwa “Ia sangat senang dengan adanya sidak ini, karena banyak warga yang tidak tahu bahkan tidak peduli dengan masa produksi makanan padahal ini sangat membahayakan kesehatan mereka.”

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply