News|

Mulia (puncakjayakab.go.id) – Menyambut bulan kelahiran Tuhan Yesus Kristus, Pemda Puncak Jaya bertempat di gedung sasana kawonak menggelar Rapat pembentukan Panitia Perayaan Natal Gabungan Pemda, TNI/Polri, Denominasi Gereja serta Seluruh Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya yang dirangkaikan dengan Syukuran 5 Tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya serta Peringatan HUT ke – 26 Kabupaten Puncak Jaya, Selasa (8/11).

Pemda Puncak Jaya Bentuk Panitia Natal Gabungan ( Foto Diskominfo PJ )

Hadir dalam kegiatan rapat itu, Sekda Puncak Jaya H. Tumiran, S.Sos., M.AP yang mewakili Bupati Puncak Jaya, Sekretaris DPRD Puncak Jaya Daud T. Wendamily, S.H, M. KP, Asisten Bidang Administrasi Umum Kab. Puncak Jaya Ordianto Baruri, S,PT., Mewakili Dandim 1714/PJ Pasi Ops Kodim 1714/PJ Kapten Inf. Daniel Sine, Mewakili Kapolres Puncak Jaya Ps. Kasubbag Dal Ops Polres Puncak Jaya Ipda Yusuf Elias C. Kapisa, Danyon Satgas Yonif RK 113/JS Letkol Inf. Sapto Broto, S.E., Wadanyon Satgas Organik Raider 301/PKS Mayor Inf. Heri Sirait, Pejabat Eselon II & III, Pimpinan Denominasi Gereja, serta Ormas.

Acara akan berkonsep ibadah Pengucapan Syukur sebagaimana disampaikan Sekda. “Momentum ini adalah wujud kontribusi dan Syukur kita Pemda, DPRD, TNI/Polri, Instansi Vertikal, Ormas dan masyarakat atas keamanan dan kedamaian yang tercipta di Puncak Jaya kepada Tuhan. Semua denominasi gereja dilibatkan termasuk warga muslim Puncak Jaya harus berpartisipasi mendukung kegiatan itu” ujar Tumiran. Kepanitiaan dari seksi ibadah melibatkan semua unsur denominasi gereja serta organisasi kepemudaan.

Peserta Rapat Pembentukan Panitia Natal Gabungan ( Foto Diskominfo PJ )

Panitia terdiri dari unsur gabungan Pemerintah Daerah, DPRD, TNI/Polri dan Ormas. Dan selaku Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan yang resmi terpilih yakni Sekwan Daud T Wendamily.

Dalam kesempatan itu, Sekda Tumiran mengatakan bahwa perayaan Natal gabungan yang dirangkaikan dengan HUT Kabupaten Puncak Jaya yang ke 26 serta syukuran 5 Tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Puncak Jaya, bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan persaudaraan setiap komponen yang ada di Kabupaten Puncak Jaya akan difokuskan di Aula Sasana Kawonak.

Arahan Sekda Puncak Jaya Dalam Rapat Pembentukan Panitia Natal Gabungan ( Foto Diskominfo PJ )

Dirinya berharap agar perayaan Natal yang dirangkaikan dengan HUT Kabupaten dan 5 tahun Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati ini semua pihak dapat terlibat dan mengambil bagian didalamnya sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Rapat teknis akan dilakukan guna membahas susunan kepanitiaan, program dan kegiatan serta anggaran setiap seksi dipertemuan selanjutnya.

Rapat Pembentukan Panitia Natal Gabungan ( Foto Diskominfo PJ )

Ditempat yang sama pihak keamanan TNI dan Polri menyatakan siap mendukung dan mengawal kegiatan, semua tidak akan terlepas dari kerjasama dan sinergitas dari seluruh stakeholder maupun masyarakat Kab. Puncak Jaya yang mana mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah sehingga nantinya kegiatan dapat berjalan lancar.

Close Search Window