SALAM MERAH PUTIH DARI PUNCAK JAYA PAPUA, 54 MANTAN ANGGOTA OPM IKUT UPACARA SERUKAN SAYA NKRI

0

 Mulia – (17/8) Peringatan Dirgahayu HUT Republik Indonesia yang ke 70, Segenap Masyarakat Kabupaten Puncak Jaya memperingatinya dengan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dengan Tema “NKRI dimuliakan di Mulia Puncak Jaya” dipusatkan di Lapangan Monumen Penampakan Roh Kudus Mulia. Bupati Puncak Jaya selaku Inspektur Upacara memimpin momen tersebut dihadiri Wakil Bupati Puncak Jaya Yustus Wonda, S.Sos, M.Si, Ketua DPRD Nesco Wonda, Kasrem 173/ PVB Kol Inf Frits, Kapolres Puncak Jaya AKBP Marselis S. Karrong, Dandim 1714/ Puncak Jaya Letkol Inf Bayu Sudarmanto, Sekretaris Daerah Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM

 Upacara berlangsung hikmat saat sang Merah Putih dikibarkan oleh pasukan paskibra Puncak Jaya. Bersamaan dengan sirine Detik – detik Proklamasi, dikibarkan juga Bendera Raksasa berukuran 28 x 25 m dari ketinggian 2700 m. Yang menarik dari perhelatan tersebut adalah tampilan pertunjukan Drumband Kartika Mulia binaan Kodim 1714/ Puncak Jaya. dan Atraksi Kungfu Polisi Cilik dibawah didikan Satlantas Polres Puncak jaya. Selepas Upacara Juga Bupati Puncak Jaya membuka Pameran Alutsista yang diadakan oleh Kodim 1714/ Puncak Jaya dan Polres Puncak Jaya untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat bahwa TNI Polri hadir sebagai garda terdepan Bangsa Indonesia . Lomba Rakyat memperingati HUT RI Ke 70. Suasana gembira masyarakat tampak dari wajah ratusan masyarakat yang mengikuti lomba panjat pinang, balap karung dan pukul balon.

 Diakhir Upacara dibawah spanduk raksasa berukuran 28 x 25 m berluas 70m2 yang bermakna hut RI Ke 70 bertuliskan “SAYA NKRI” Bupati Puncak Jaya bersama muspida serta Mantan Anggota Gerakan Separatis Papua Bersenjata/ OPM ikut memekikkan “Saya NKRI”. Dalam pernyataan persnya, Bupati Henok menegaskan bahwa “Pesan yang penting kami sudah sepakat untuk mengeluarkan tema SAYA NKRI. 70 Tahun pemerintah sudah membangun di Indonesia harapannya kedepan untuk lebih ditingkatkan dan diperluas khususnya di Puncak Jaya. “ Tegas Ibo. Disela sela Foto bersama Simpatisan dan 54 mantan Gerakan Separatis Papua Bersenjata, Bongkar alias Oni salah satu mantan Gerakan Separatis Papua Bersenjata mengakui alasannya mengapa kembali ke NKRI adalah “ Untuk membantu membangun daerah Puncak Jaya” Jelas Bongkar.

 Bupati Henok dalam Pidato Kenegaraannya juga menyampaikan salam Merah Putih dari Mulia Puncak Jaya bahwa “Sang Merah Putih telah berkibar di Puncak Jaya menyampaikan salam SAYA NKRI kepada Honai Besar Negara Republik Indonesia dari Sabang sampai Merauke .” Jelas henok Ibo. Kunjungan dua pejabat Negara beberapa hari lalu di Puncak Jaya yakni Staf Khusus Presiden Lenis Kogoya dan KSP Jend Purn TNI Luhut Panjaitan yang sepulang dari Puncak Jaya langsung dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo menjadi Menkopolhukan membuktikan bahwa Mulia Puncak Jaya sudah mendapat perhatian dari Honai Besar Gedung Istana Negara Republik Indonesia di Jakarta” Jelas Henok Ibo.

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply