RAYAKAN HUT KORPRI KE – 44, SEKDA YUNI : PENTINGNYA JALAN SANTAI UNTUK KESEHATAN

0

Mulia – Ulang Tahun ke – 44, Korp Pegawai Negeri Sipil Republik Indonesia tanggal 29 November 2015 diwarnai dengan acara jalan santai oleh seluruh PNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (27/11) lalu. Yang diikuti oleh Keluarga PNS, Istri dan Anak-anak sehingga Nuansa Jalan Santai Tahun ini khususnya di Puncak Jaya tampak beda dengan tahun – tahun sebelumnya.
Sebelum Jalan Santai dimulai Sekretaris Daerah Puncak Jaya dalam arahannya mengatakan bahwa “ Kita sebagai insan manusia perlu harus tahu dan mengerti bahwa dengan olahraga itu sehat, Untuk itu sangat di harapkan kepada seluruh peserta jalan santai ketika berjalan harus semangat dan seluruh organ tubuh harus dikerahkan ” ungkapnya.

“ Bila perlu jangan hanya suara lagu dari mobil unit penerangan saja yang bunyi tetapi peserta jalan santai harus bernyanyi sambil berjalan. Dengan route yang sudah diatur oleh Team kerja acara jalan santai dalam rangka HUT KORPRI tahun ini di Mulia “ lanjut sekda.

Rute dalam Jalan Santai tersebut Yaitu dengan titik start dari Halaman kantor Bupati Puncak Jaya keluar melalui jalan Drs.Philipus Andrea Coem, masuk jalan Trans Mulia – Wamena menuju pasar Kotabaru Distrik Pagaleme- belok kanan masuk jalan Kola nimbanak belok kiri menuju kantor DPDR Puncak Jaya lalu belok kanan lagi menuju Jalan Trans Mulia – Wamena lalu mengitari Kantor Polres Puncak Jaya dan Finish di Halaman kantor Bupati.

Sekda YUNI juga mnegaskan bahwa “ Kita di Kabupaten Puncak Jaya sangat mendambakan aparatur yang selalu siap sedia setiap waktu untuk melayani dan membangun Kabupaten Puncak Jaya yang kita cintai ini, da Juga sangat diharapkan aparatur negara, pelayanan ke masyarakat di Puncak Jaya, yang sehat, cerdas dan berwibawa serta mampu melayani masyarakat di Puncak Jaya karena, Puncak Jaya ini merupakan kabupaten yang memiliki tingkat kesulitan tinggi jadi kita harus sehat jasmani dan juga sehat rohani “ tegasnya.

Ia juga menjelaskan bahwa Manfaat dari jalan santai ini adalah untuk memperoleh tubuh yang yang sehat “ Ya, karena kita pegawai yang bekerja di puncak jaya ini, setiap hari kita hanya sibuk dengan aktifitas pekayanan kita kepada masyarakat dan jarang sekali kita berolahraga mengerakan tubuh kita agar terjadi peredaran darah yang lancar dalam tubuh kita “ lanjut sekda

Jalan santai yang dilaksanakan dalam rangka HUT KORPRI RI KE-49 tanggal 29 November 2015 dibuka oleh Ketua I DPRD Kabupaten Puncak Jaya WETENUS WENDI WONERENGGA

Usai jalan santai tersebut kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tama dan makan bersama seluruh Pejabat Pemerintah dan Lembaga DPRD dan seluruh pegawai negeri sipil dilingkungan pemerintah kabupaten Puncak Jaya.

.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply