News|

Mulia (PUNCAKJAYAKAB.GO.ID) – Puskemas Mulia di jalan Ampera, Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya Provinsi Papua menggelar vaksin dosis 3 (Booster) jenis Astrazeneca dan moderna untuk masyarakat lokal ataupun umum, kamis pagi (24/02/2022).

Foto Diskominfo PJ / Johdan A.A.P.

Kepala Puskesmas Mulia drg. Miftahul Huda menyampaikan vaksin booster dosis ketiga ini bisa dilakukan jikalau vaksin dosis 1 dan dosis 2 melampaui 6 bulan.

“Untuk pemberian booster ke masyarakat itu kita mulai minggu lalu, kemudian janisnya ada astrazeneca dan moderna, bagi masyarakat yang sudah vaksin keduanya melampaui 6 bulan, tergantung masyarakat mau pilih yang mana,” ucap drg. Miftahul Huda.

Ia menuturkan untuk persediaan vaksin booster akan terus dilaksanakan selama persediaan masih ada dan dilaksanakan pada hari kamis dengan membawa ktp.

Foto Diskominfo PJ / Johdan A.A.P.

“kalau booster selagi masih ada persediaan vaksin masih tetap kami laksanakan, persediaannya ada banyak dan kita laksanakan vaksin booster setiap hari kamis dengan perayaratan membawa ktp dan bukti vaksin dosis 1 dan 2,” tutur drg. Huda.

drg. Huda mengimbau kepada masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya untuk vaksin booster dosis 3 untuk peningkatan imunitas, dan kami masih melayani vaksin pertama dan kedua dan anak-anak.

“Saya mengimbauan kepada masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya yang sudah vaksin kedua dan sudah melebihi 6 bulan, itu dibolehkan vaksin kembali booster yaitu yang ketiga untuk menambah imunitas tubuh dan diberikan pilihan kalau yang pertama kemarin sinovac, kedua sinovac dan yang booster bisa astrazeneca adan moderna dan kami juga masih melayani vakis pertama dan kedua dan anak-anak,” imbau drg. Miftahul Huda.

Hal senada diungkapkan oleh masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya Abdul Azis yang sudah vaksin booster (dosis 3), dirinya merasa terlindungi dengan vaksin booster 3.

“Saya abdul azis usia 49 tahun, dan vaksin booster 3 ini untuk melindungi diri kita dan keluarga dan imunitas kita, dan sudah jelasa saya merasa terlindungi selama ini dari vaksin dari awal, vaksin pertama dan vaksin kedua memang merupakan suatu jaminan bahwa kita tidak akan terkena virus covid – 19,” jelas Abdul Azis

Abdul Azis mengharapkan masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya untuk segera melakukan vaksinasi untuk terlindungi dari virus covid – 19.

‘Harapan kami sih semoga masyarakat yang ada di Kabupaten Puncak Jaya pada umunya bisa terlindungi oleh virus covid – 19 ini dan untuk segera melakukan vaksinasi,” harap Abdul Azis. (KominfoPJ/Hari).

Close Search Window