PKH LANGKAH AWAL SEJAHTERAKAN MASYARAKAT PUNCAK JAYA

0

Mulia – Dalam rangka Percepatan Penanggulangan Kemiskinan sekaligus Perkembangan Kebijakan dibidang Perlindungan dan Jaminan Sosial. Dinas Sosial menggelar acara Penyaluran Dana Program Keluarga Harapan (PKH) yang berlangsung di aula Sasana Kawonak Kantor Bupati Puncak Jaya.(3/5)

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Puncak Jaya Mendi Wonerengga, Waka Polres Puncak Jaya Kompol Andreas Tampobolon, Pasi Pers Kodim 1714/PJ Kapt. Inf. Ferdian Nauri, Wakil Direktur Bank BRI Cab. Wamena, Kepala Dinas Sosial, Keni Wonda, S.Sos, Kepala – kepala Distrik serta masyarakat Kabupaten Puncak Jaya.

Kepala Dinas Sosial Keni Wonda, S,Sos menyampaikan dalam laporannya bahwa “Program ini ditujukan untuk membantu permasalahan pada distrik dan juga upaya membangun perlindungan sosial kepada masyarakat miskin. Dengan adanya Program Keluarga Harapan diharapkan dapat membantu masyarakat yang tidak mampu, bagi masyarakat yang paling membutuhkan uluran tangan dari siapapun juga.”

“Di Puncak Jaya Program Keluarga Harapan baru bisa mencakup 723 orang pada 2 distrik yaitu Distrik Mulia dan Distrik Pagaleme sebagai distrik percontohan. Kedepannya kami akan merangkum 24 distrik lainnya.” Ujar Keni Wonda

Peroses penyerahan dana secara simbolis dari pihak Bank BRI Cabang Wamena kepada Bupati Puncak Jaya kemudian diserahkan lagi kepada perwakilan dari 2 Distrik yaitu Distrik Mulia dan Distrik Pagaleme.

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM juga menjelaskan dalam sambutannya “ Di daerah lain dana PKH ini diberikan kepada masyarakat lansia yang berusia 50 tahun keatas, duda/janda dan yang sudah tidak mampu bekerja lagi tetapi kita di Papua dana tersebut diberikan kepada seluruh masyarakat asli daerah yang telah terdaftar.”

Bupati Yuni berpesan kepada Pihak Keamanan dan Kepala Distrik agar mengawasi pembagian dana tersebut sesuai daftar yang ada, harus menunjukan kartu identitas diri atau KTP dan tidak bisa diwakilkan.

“Untuk Dinas Sosial agar segera berkomunikasi dengan pihak Kementrian agar kedepannya masyarakat di distrik lain juga bisa menerima dana PHK ini.” Ungkap Yuni Wonda

Beliau juga sangat berterima kasih kepada Pihak Bank BRI Kantor Cabang Wamena karena program ini sangat berdampak positif bagi masyarakat di Kabupaten Puncak Jaya. (Doc. Humas 2018)

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply