PIMPIN APEL GABUNGAN, BUPATI BUKA PELATIHAN SATGAS AMANAH DAN SERAHKAN RANDIS 2 UNIT

0

Mulia – Berlangsung di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM pimpin langsung Apel Gabungan ASN, instansi vertikal, CPNS, tenaga honorer dan Ormas (15/7). Apel juga dihadiri Wabup Deinas Geley, S.Sos, M.Si, dan Plt. Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP.
Bupati dalam amanatnya menyampaikan “Kita melaksanakan apel biasa, tetapi jangan jadi kebiasaan. Hal kecil jangan pandang sepele. Bagi bpk ibu tolong lihat jam utk apel, utk apel yg tepatnya 7 30 dan sekarang kita melaksanakan hampir jam 9 lewat. Sederhana tapi perlu dikoreksi” tegas Yuni.
Dalam kesempatan itu Bupati menegaskan hasil LHP tim Audit yaitu BPK RI Perwakilan Papua. “Opd sy sdh terima LHK dan didalamnya ada opd yg hrs tindak lanjut, baik bagian adminstrasi maupun yang lain. Harusnya kita rapat hari jumat kemarin tapi kita tunda hari senin ini. Hari ini saya minta Kepala opd kita rapat, bagi kepala opd semua kegiatan 2019 segera didorong krn segala sesuatu perlu sesuatu.” Tegas Yuni. Pihaknya juga menyinggung peningkatan perbaikan hasil temuan yang semakin baik. Namun masih terkendala pada pencatatan aset pemda. Dirinya mengatakan agar jika diperbaiki tidak mustahil kedepan opini WTP dapat diraih.
Masih dikesempatan yang sama, Kasat Pol PP diminta untuk menertibkan disiplin CPNS dan honorer di OPD mengingat jumlah Cpns yang ikut kegiatan semakin berkurang. “Cpns harus bisa menempatkan diri karena saudara masih uji coba tdk lagi harus aneh – aneh. Jangan kepala batu, jadi sya ingatkan keras ketertiban dan disiplin harus di tingkatkan” tegasnya.
Bupati juga melakukan teguran keras kepada Ormas. “Bagi suku, LMA dan satgas, saat mau terima uang saja kalian bawa tongkat kejar Bupati tuntut hak tetapi tugas dan kewajiban saudara tidak laksanakan. skrg kalian menjadi keluarga pemerintah, kalian harus ikut mengamankan daerah puncak jaya ini jangan menunggu perintah dari bupati wakil, jika bisa diselesaikan di level saudara langsung dijalankan. “Ungkap Bupati.
Bupati juga memberikan apresiasi dan pesan kepada Kabag Tapem atas pembukaan Pelatihan Satgas Amanah hari ini.”Ini adalah bentuk penghargaan dan pemberdayaan kepada Orang asli Papua (OAP) mereka inilah saksi sejarah dan mengawal tanah dan kabupaten ini hingga saat ini. Jadi setelah kita pengalungan dilatih dengan baik PBB dan disiplinya untuk melayani pimpinan” Jelasnya. Penglungan tanda peserta diberikan kepada 2 orang perwakilan.
Terkait penyerahan randis Bupati sebutkan bahwa “Kepala dinas perhubungan dan Kepala dinas Dukcapil kita sdh serahkan untuk dikelola baik digunakan baik utk urusan dinas, bukan pribadi supaya digunakan utk staf sekalipun utk kepentingan kantor.”ujarnya.
Kendaraan 2 unit jenis Mitsubishi Strada single kabin berwarna putih nampak terparkir rapi dan selepas apel dibunyikan oleh penerima randis. Kendaraan jenis ini dibekali handel/double gardan yang memang sangat layak untuk dioperasikan di wilayah Puncak jaya dengan medan extrim guna pelayanan publik.
Acara ditutup foto bersama Bupati serta wakil Bupati bersama puluhan Satgas Amanah.

Share.

About Author

Leave A Reply