PERSEMIAN PIMPINAN DPRD, BUPATI : SAYA BANGGA SELURUH ANGGOTA BAHKAN PIMPINAN DPRD, ASLI ANAK PUNCAK JAYA

0

Mulia- Bertempat di ruang sidang gedung DPRD Kabupaten Puncak Jaya berlangsung Rapat Paripurna Peresmian Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Puncak Jaya Periode Tahun 2019 – 2024. Jumat (13/12)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Ketua Pengadilan Negeri Nabire Erenst J. Ulaen, SH, MH, Wakil Bupati Puncak Jaya Deinas Geley, S.Sos, M.Si, Kapolres Puncak Jaya AKBP Drs. Mikael Suradal, MM, Kasdim 1714/PJ Mayor Inf. Dwi Soerjono, Plt. Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP, Ketua KPUD Puncak Jaya, Kepala Bank Papua cab. Mulia, para pejabat eselon II dan III serta para tokoh agama.

Pelantikan Pimpinan DPRD terpilih oleh Ketua Pengadilan Negeri Nabire ditandai dengan pengucapan sumpah janji dan penandatanganan berita acara pelantikan disaksikan Muspida Puncak Jaya. Dalam pelantikan ini, Zakaria Telenggen sebagai Ketua, Miren Kogoya, SI.Kom,MM sebagai Wakil Ketua I dan Yoranius Wonda Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Puncak Jaya periode tahun 2019 – 2024.

Bupati Puncak Jaya dalam sambutannya mengatakan “Selamat dan sukses kepada para pimpinan DPRD yang baru saja dilantik. Selamat bertugas, kami yakin saudara- saudara mampu melaksanakan tugas – tugas yang digariskan oleh peraturan perundang – undangan.”

“Dalam konteks otonomi daerah dewasa ini, eksistensi dan kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah mutlak diperkuat dan diperhitungkan, mengingat DPRD merupakan presentasi rakyat daerah dan merupakam unsur penyelenggaraan Pemerintahan Daerah. Maka DPRD diharapkan dapat memperlihatkan kinerja yang optimal dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenang yang telah diberikan.” Ungkap Bupati Yuni

Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda Juga berterima kasih kepada Ketua Pengadilan Negeri Nabire karena beliau hadir dan menjadikan Kabupaten Puncak Jaya yang pertama kali melaksanakan pelantikan Pimpinan DPRD.

“Menyangkut Rancangan APBD yang lalu – lalu selalu disahkan pada tahun sesudahnya, padahal sesuai peraturan perundang – undangan APBD disahkan pada tahun yang berjalan maksimal bulan Desember ditahun itu. Kali ini dengan Pimpinan yang baru semangat baru hari ini kita akan menyerahkan RAPB dan disahkan sebelum masuk bulan Januari tahun 2020.” tambah Bupati

“Kepada mantan ketua DPRD Nesco Wonda, S.IP, M.Si selama 5 tahun telah memimpin dan  melaksanakan tugas dengan sangat baik, walaupun kadang ada persoalan tapi sinergi yang dibangun ini sangat baik. Walaupun beliau tidak hadir, dari mimbar yang terhormat ini selaku Bupati Puncak Jaya atas nama pemerintah dan seluruh masyrakat Puncak Jaya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas pengabdian selama ini.”jelas Bupati Yuni

Diakhir sambutannya Bupati Yuni Wonda mengungkapkan “Sebagai masyarakat Puncak Jaya, Selaku Bupati saya bangga dan senang karena dalam 30 kursi DPRD bahkan Pimpinan DPRD adalah murni anak – anak asli Puncak Jaya.”

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply