PERPISAHAN GABUNGAN SD, SMP, SMA DAN SMK SEKABUPATEN PUNCAK JAYA BERLANGSUNG MERIAH

0

Mulia- Acara gabungan perpisahan siswa / siswi SD, SMP, SMA dan SMK se – Kabupaten Puncak Jaya yang di laksanakan di halaman SMP N 1 Mulia berlangsung meriah dan haru. Acara ini selain perpisahan antara para guru dengan siswa/i yang akan melanjutkan pendidikian ke jenjang yang lebih tinggi acara ini juga merupakan bentuk tanda syukur karena telah melaksanakan ujian nasional dengan baik. Sabtu (4/5).
Acara yang meriah ini dihadiri oleh Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Agus Sunaryo di dampingi Ibu, Plt. Sekda Tumiran, S.Sos, M.AP, Ketua TP-PKK Puncak Jaya Ursula W. Wonda, S.KM, M.Kes, Asisten II Setda Ukkas, S.Sos, M.KP, Asisten III Setda Drs. Hendrik Bilangla’bi, M.KP dan para Pejabat Eselon II, III, IV serta para orang tua wali dari siswa/i.
Dalam Laporan ketua panitia Netha Kambuaya, S.Pd menyampaikan bahwa Acara perpisahan ini merupakan instruksi langsung dari Bapak Bupati Puncak Jaya dengan tujuan para siswa/i bisa semakin saling mengenal satu sama lain. Ini merupakan perpisahan gabungan yang pertama kalinya dilaksanakan semenjak Kabupaten Puncak Jaya berdiri.
“Saya berharap setelah kami menyerahkan kembali para siswa kepada orang tua, pendidikan mereka tidak berhenti disini tetapi dilanjutkan kejenjang yang lebih tinggi.”
Netha juga menyampaikan permintaan kepada Bupati Puncak Jaya Mewakili para guru yang mengabdi di Kabupaten Puncak Jaya yaitu, agar memfasilitasi pembentukan organisasi PGRI di Puncak Jaya. Memprioritaskan pengangkatan para guru honorer yang telah lama mengabdi di Puncak Jaya untuk masuk dalam formasi CPNS 2018, menambah tenaga guru ahli pada sekolah – sekolah yang masih kekurangan tenaga pengajar.
Diakhir laporannya Netha juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Puncak Jaya yang telah mendukung sampai terlaksananya perpisahan gabungan ini.
Mewakili seluruh orang siswa SD, SMP, SMA dan SMK yang melaksanakan perpisahan gabungan ibu Siska menyampaikan pesan dan kesan, Meski pelaksanaan ujian nasional kali ini bersamaan dengan digelarnya pesta demokrasi namun pelaksanaan ujian tetap berjalan dengan baik dan lancar. Kami juga berterima kasih kepada bapak/ ibu guru pada pelaksanaan ujian sangat memperhatikan para murid yang tidak hadir pada ujian, bapak/ ibu mencari dan menjemput murid hingga ke rumah – rumah untuk datang mengikuti ujian, itu sangat luar biasa meski itu merupakan tugas kami para orang tua murid.
Suasana pelaksanaan Acara perpisahan sontak menjadi semakin meriah dengan Penampilan Tarian, Paduan Suara dan pembacaan Puisi dari para siswa bahkan tidak sedikit orang tua yang sampai meneteskan air mata karena kagum melihat penampilan anak – anak mereka.
Mewakili pihak sekolah Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Puncak Jaya Yance Adadikam, S.Pd secara simbolis menyerahkan kembali para siswa kepada orang tua.
Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dalam sambutannya menyampaikan bahwa Suatu Momen yang bersejarah hari ini telah terjadi, semenjak Kabupaten ini berdiri baru pertama kali acara pelepasan atau perpisahan siswa/i SD, SMP, SMA dan SMK dilaksanakan.
Bupati Yuni mengungkapkan bahwa “Pendidikan merupakan hal yang sangat penting karena didalamnya pendidikan banyak manfaatnya bahkan tujuan hidup orang ditentukan oleh pendidikan. Karena itu, Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya akan terus membiayai pendidikan anak – anak kita bahkan sampai ke perguruan tinggi.”
“Saya berharap kepada seluruh orang tua murid agar memberikan pemahaman yang baik kepada anak – anak agar jangan puas, jangan berhenti hanya lulusan dari SD, SMP, SMA, dan SMK tetapi pendidikan harus terus dilanjutkan sampai ke perguruan tinggi karena semakin canggih teknologi semakin tinggi pula pendidikan harus dicapai.” tutur Yuni
Diakhir acara, dalam wawancaranya Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda menyatakan bahwa “Berdasarkan permintaan dari para guru – guru dalam waktu dekat kami akan melakukan pembentukan badan pengurus PGRI Puncak Jaya.”

Share.

About Author

Leave A Reply