PERINGATI HARDIKNAS DARMA WANITA PUNCAK JAYA ADAKAN KARNAVAL

2

MULIA – Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di peringati oleh guru dan siswa di SMU Negeri Mulia yang berlangsung pada hari sabtu (02/05).

Sementara itu moment Hardiknas juga di peringati oleh Darma Wanita Persatuan Puncak Jaya melalui bidang pendidikan yang mengadakan karnaval pada hari sabtu (23/05) yang melibatkan siswa paud dan TK di kota Mulia di antaranya Padu terpadu Nagalo Maranu, TK harapan Mulia dan TK Anggrek Mulia.

Acara karnaval yang di mulai pada pkl.09.00 WIT dengan lokasi start dari SD Inpres Pruleme Mulia dan finish di kantor Distrik Mulia. Dalam acara karnaval ini juga di meriahkan oleh atraksi dari siswa – siswi paud dan TK.

Terlihat jelas wajah ceria yang yang menghias wajah bocah – bocah cilik ini yang dengan penuh semangat berjalan menggunakan pakaian sesuai profesi yang telah di tentukan. Dengan menggunakan pakaian adat suku – suku di Indonesia, Tokoh Agama,TNI – POLRI, maupun petugas kesehatan.Walaupun cuaca panas tapi tidak mengurangi semangat mereka menyusuri jalan dari arah Pruleme menuju Kota lama Mulia.

Kegembiraan inipun terpancar di wajah siswa – siswi paut yang di gendong oleh orang tuanya walaupun tidak bergabung untuk berjalan akan tetapi mereka tetap bersemangat, adapula yang tertidur namun siswa – siswi maupun orang tua yang hadir terlihat ceria dan antusias dengan kegiatan tersebut.

Acara karnaval ini dengan finishnya di Kantor Distrik Mulia dengan menampilkan tarian yang di meriahkan oleh siswa – siswi dari TK anggrek Mulia,TK Harapan Mulia maupun Paud Nagalo Maranu.

Erlangga salah satu siswa TK Anggrek Mulia bersama seorang temannya saat di tanya mengatakan senang dengan kegiatan karnaval yang di adakan oleh Darma Wanita Persatuan Puncak Jaya.

Dalam kegiatan karnaval ini juga di serahkan bingkisan kepada Kepala Sekolah Dari TK Anggrek Mulia, TK Harapan Mulia, dan Paud Nagallo Maranu. Kegiatan ini di tutup dengan doa oleh Bendahara Darma Wanita Persatuan Ibu Elka Telenggen.

Diharapkan dengan adanya kegiatan karnaval tersebut dapat meningkatkan semangat siswa – siswi dalam belajar maupun mengetahui tentang jenis – jenis pakaian yang di pakai sesuai dengan profesinya.

 

 

 

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

2 Comments

Leave A Reply