Peringatan Isra’Miraj, Plt. Sekda ajak Warga Muslim jaga ukhuwah jelang Pilpres dan Pileg

0

Mulia_Dalam rangka memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, Pengurus BKM Al Mujahidin Mulia menyelenggarakan acara peringatan yang bertempat di Masjid Al Mujahidin Mulia(Rabu,3/4).

Dalam acara pembukaan yang kental dengan nuansa islami diisi oleh lantunan Ayat Suci Al Quran dari Qori dan Saritilawah remaja Masjid dan Qori dari Raider 412/ Yogyakarta. Disamping itu hadir pula penampilan dari Qori dan Qoriah Cilik yang membawa hafalan Juz Amma dan Asmaul Husna santri/wati TPA Al Quran Al Mujahidin Mulia.

Dalam sambutannya, Ketua BKM Al Mujahidin Mulia selaku ketua panitia Abdul Manan, SH, M.KP mengungkapkan terima kasih atas kehadiran dan kontribusi para jemaah dalam penyelenggaraan Isra’ Miraj di Kota Mulia.

Dalam kesempatan itu ibu – ibu majelis taklim Khairunnisa, Ibu Hj. Sulbiah Salam, S.Hut, M.KP menyerahkan hasil bazar Ibu2 majelis Taklim sebesar Rp. 33.050.000,- kepada ketua Pengembangan Masjid Al Mujahidin Mulia guna pengembangan saran TPA bagi para santri.

Plt. Sekda sekaligus Ketua Pengembangan Masjid Al Mujahidin Mulia, H. Tumiran , S.Sos, M.AP mengatakan bahwa Isra’ Miraj bukanlah hal baru dan sering diselenggarakan di Kota Mulia. Plt. Sekda mengungkapkan syukurnya bahwa peringatan hari ini dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar dan diharapkan pada peringatan selanjutnya juga dapat lancar dan aman. Selain itu pihaknya juga mengajak seluruh jemaah yang hadir untuk ikut mensukseskan agenda besar hajat pemerintah yakni Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI serta Anggota Legislatif (DPR, DPD RI, DPRP dan DPRD kab/kota) tanggal 17 april 2019. “Jangan karena pilihan berbeda, umat islam jadi terkotak2 dan terpecah belah, pilihan boleh berbeda namun ukhuwah harus tetap dijaga” tegasnya.

Selain itu disampaikan progres pengembangan TPA Al Mujahidin Mulia dari sisi keuangan diungkapkan bahwa “Dana bantuan Ibu Menteri BUMN RI sebesar Rp. 500 jt telah dialokasikan dalam bentuk semen dan adapun dana jemaah sebagian besar telah disalurkan kepada pihak ketiga yakni uang muka kepada PT. IRWAN SEJAHTERA sebesar Rp. 900 juta rupiah serta uang muka tukang guna pembangunan kediaman H. Azis sebagai kompensasi pemakaian lahan TPA sebesar Rp. 400jt.” Jelasnya.

H. Tumiran mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengembangan masjid telah menelan biaya sebesar Rp. 11,5 M. Nilai yang sangat fantastis mengingat Puncak Jaya dikenal akan indeks kemahalan konstruksi kedua Nasional setelah Kab. Puncak. Kedepan masih membutuhkan kucuran dana dari jamaah dan donatur dalam m
Bentuk lelang paket dan sumbangan.

“TPA ini bukan dibangun untuk kita(jemaah yang seusia saya), tetapi untuk anak2 kita yang tampil luar biasa tadi. Saya mengetuk semua jemaah yang memiliki kelapangan harta untuk membantu pengembangan TPA Al Mujahidin Mulia.”Tutupnya.

Tausiyah hikmah Isra’ Miraj kali ini unik mengingat tausiyah kali ini dibawakan oleh 2 ust berbeda. Tausiyah pertama yang dibawakan oleh Ust. Yusuf Hamzah mengatakan bahwa peristiwa Isra’ Miraj harus dipahami melalui logika Rabbani bukan dengan logika kausalitas. Dalam perjalanan Isra’ Miraj merupakan manifestasi dari Perintah utama yang langsung diamanatkan kepada Nabi Muhammad SAW dipanggil langsung yaitu perintah Sholat. Itulah yang berbeda dengan perintah lainnya yang hanya disampaikan lewat malaikat Jibril AS.

Tausiyah Kedua dibawakan oleh Ust. drg. Miftakhul huda mengungkapkan bahwa Rahmat yang dianugerahkan kepada kita harus disyukuri. Dalam tausiahnya, ust. Huda memberikan gambaran Isra’Miraj dengan bahasa lugas dan santai. Disampaikan bahwa kesadaran umat muslim untuk melaksanakan perintah Allah SWT karena kurang kenal dan akrab dengan baik kepada Allah SWT maupun Nabi Muhammad SAW. Sehingga banyak doa yang tidak dijawab oleh Allah SWT. Ditambahkan pula bahwa ganjaran sholat sendiri memiliki nilai yang sama dengan 50 kali sholat sehari semalam.

Acara Isra’ Miraj ditutup oleh Doa dan Sholat Zuhur berjamaah.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply