PERINGATAN ISRA’ MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW

0

Mulia – Guna meningkatkan ketaqwaan kepada Nabi Muhammad SAW, Masyarakat Puncak Jaya khususnya Masyarakat Muslim di Puncak Jaya, BKM AL – Mujahiddin menyelenggarakan Hari Hijrahnya Nabi Muhammad SAW ke Madinah atau Isra’ Miraj Nabi Muhammad dengan mengangkat Tema “ Melalui Peringatan Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Persatuan Ummat Untuk Membangun Kabupaten Puncak Jaya yang Maju, Mandiri dan Sejahtera Berdasarkan Agama dan Budaya “ yang dilaksanakan di Masjid Al – Mujahiddin Mulia, 29 Rajab 1437H atau Sabtu (07/05) lalu.

Hadir dalam kesempatan  tersebut mewakili Bupati Puncak Jaya oleh Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Tumiran, S.Sos, M.AP, Kasdim 1714/PJ Mayor Inf. Agus Sutoro, Ketua BKM Al – Mujahiddin Mulia Abdul Manan, SH, Ketua Kerukunan IKBM Mulia H. Abdul Azis, Ketua Pengajian An Nisa dan tamu yang didatangkan dari Sulawesi Selatan yaitu Pembina Ponpes Al-Junaediyyah Watampone Sulsel Dr. KH. Fathurahman, M.Ag dan tamu undangan.

Dalam Acara tersebut hikmah yang diambil dari Isra’ Miraj yang dibawakan oleh Dr. KH. Fathurahman, M.Ag yang juga merupakan Pembina Ponpes Al-Junaediyyah Watampone Sulses menyampaikan bahwa dengan adanya peringatan ini, dapat menigkatkan kerukunan umat Beragama yang berlandaskan Hadits dan Al – Qur’an.

Di tengah acara diadakan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba TPA Nurul Quran meliputi Hafalan Surah Pendek, Doa Harian, Adzan, dll serta bacaan doa harian oleh Santri TPA Quran Masjid Al – Mujahiddin Mulia.

Selain itu Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra dalam sambutannya mengatakan bahwa “ Peringatan Isra’ Miraj ini bukan hanya sekedar rutinitas belaka tetapi kita harus mampu mengambil hikmah dan memetik pelajaran dari peristiwa bersejarah ini, setiap kali kita menyelenggarakan isra’ miraj ini kita harus mampu meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarluaskan ajaran Islam ini, utamanya dalam menegakkan ajaran shalat dan meneladani perjuangan yang sangat berat yaitu membangun ummat, bangsa dan negara sehingga kita harus mampu mencontoh dan meneladani apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW adalah dengan Sabar, tegar, tawakal dan tetap bersyukur kepada Allah SWT, tidak ada kata menyerah dan putus asa, ini adalah esensi keteladanan Rasulullah SAW dan dapat kita ambil dan kita Aktualisasikan ke dalam kehidupan kita sehari-hari “. Acara berlangsung meriah ditutup Shalat Dhuhur dan Makan Siang.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply