PERINGATAN HKN KE – 55, DIHARAPKAN ANGKA STUNTING DITEKAN

0

Mulia – Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya melalui Dinas Kesehatan menggelar Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 55 bertepat di Halaman Kantor Bupati Puncak Jaya berlangsung meriah, Jumat (15/11).

Hadir dalam Peringatan tersebut Plh. Sekretaris Daerah Mulyadi, S.Sos, M.AP, M.KP, Kapolres Puncak Jaya AKBP. Drs. Mikael Suradal, MM, Wakil Ketua I DPRD Miren Kogoya, S.Ikom, Danyon 721, Staf Ahli Bupati, Plh. Kepala Dinas Kesehatan, Pejabat Eselon II, III dan IV serta Masyarakat Kota Mulia.

Peringatan HKN dengan Tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul” tersebut di rangkaikan Jalan Santai, Senam Jantung Sehat, Pemotongan Kue Ulang Tahun dan Pembagian Kupon berupa hadiah – hadiah yang menarik.

Adapun dalam Laporan Ketua Panitia Hari Kesehatan Nasional yang ke – 55 ini mengatakan bahwa pihaknya selaku penyelenggara mengucapkan terima kasih kepada Support dari Pemerintah Daerah dan Stakeholder – Stakeholder lainnya sehingga Penyelenggaraan HKN ini dapat berjalan dengan lancar.

Sementara itu, dalam Sambutan Menteri Kesehatan yang dibacakan oleh Plh. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya mengatakan bahwa Pegelaran HKN ini untuk memajukan manusia Indonesia yang sejahtera, produktif dan berdaya saing tinggi “Indonesia memiliki jumlah penduduk ke – 4 di Dunia dan kita patut berbahagia karena telah mencapai berbagai kemajuan yang meningkatkan kualitas Manusia Indonesia agar sejajar dengna bangsa-bangsa lain di dunia. Tema HKN ini adalah Generasi Sehat Indonesia Unggul, dengan pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat UUD 1945 yang mencapai hasil yang menggembirakan. Pembangunan Kesehatan kita telah dalam kontribusi dan pembangunan manusia dengan indeks harapan hidup. Indeks Pembangunan Masyarakat di Tahun 2018 adalah bukti nyata sepanjang 5 tahun terakhir ini antara lain menurunnya angka Stunting dan angka kematian penududuk” ungkapnya.

Selain itu strategi pembangunan kesehatan yang dibangun ada tiga pilar yaitu Paradigma Kesehatan, Penguatan Akses Pelayanan Kesehatan dan Menyediakan Biaya Kesehatan melalui Jaminan Kesehatan Nasional “Melalui Program Pelayanan Masyarakat, Program Peningkatan Keluarga, Program Nusantara Sehat dan Program JKN bersama seluruh komponen kesehatan dari Lintas Program maupun Lintas Sektor dengan tantangan dan rintangan yang telah berhasil diselesaikan untuk memajukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat” Tutupnya.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply