PERINGATAN HARI KESEHATAN NASIONAL : PENTINGNYA MENJAGA KESEHATAN BAGI ANAK USIA DINI

0
PARA PESERTA DARI BERBAGAI SD DAN TK, PAUD

PARA PESERTA DARI BERBAGAI SD DAN TK, PAUD

Mulia – meriahkan peringatan Hari Kesehatan nasional ke 51 di Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Forum Dokter Puncak Jaya dan Dinas Kesehatan Kabupaten Puncak Jaya menggelar Berbagai perlombaan di Gedung Olahraga Pruleme, Jumat (13/11).
Kegiatan yang memperlombakan berbagai macam lomba diantaranya, Lomba Mewarnai, Cerdas Cermat, Menari, Bakiak, dll ini diikuti oleh para Peserta dari berbagai sekolah dasar, TK dan Paud yang berada di Mulia Kabupaten Puncak Jaya.
Dalam sambutannya plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya Tumiran. S.Sos, M.AP sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kesehatan merupakan harta yang tidak ternilai harganya untuk itu ia menghimbau kepada para peserta lomba untuk menjaga kesehatan ,”Kita kalau banyak uang itu tidak ada artinya kalau kita tidak sehat oleh karena itu kita harus menjaganya. Untuk menjaga kesehatan dapat di lakukan dengan banyak cara salah satunya dengan rutin berolahraga,” ungkapnya.
Ia juga menyampaikan Pemerintah Derah dari tahun –tahun terus meningkatkan fasilitas olahraga, di tahun ini Pemerintah melakukan peningkatan sarana – prasarana olahraga di Sport Center Kota Baru, untuk itu ia menekankan bahwa Pemerintah daerah telah menyiapkan sarana jadi harus di manfaatkan.
Tumiran menghimbau kepada para peserta lomba dalam mengikuti perlombaan atau pertandingan tetap menjaga sportifitas agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,”kaerena pada prinsipnya dalam suatu pertandingan maupun perlombaan sportifitaslah yang sangat penting,”tegas Tumiran dalam sambutannya sebelum membuka secara resmi kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke 51 di Kabupaten Puncak Jaya.
Ketua Panitia Dr. Zaky asad alhaq mengatakan Tujuan perlombaan ini untuk merangsang pelajar SD mengetahui yang kemudian mau dan mampu menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga, hingga lingkungan. Selain itu, pelajar akan lebih mengenal bagaimana cara jalani pola perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yang kemudian menerapkan pola itu di kehidupan sehari-hari.
Lebih lanjut ia menegaskan untuk dapat menyadarkan masyarakat khususnya di Puncak Jaya mengenai pentingnya Kesehatan “kita lebih menekankan kepada siswa/i SD karena mereka merupakan harapan bangsa khusunya di Puncak Jaya,” tegas dr. Zaky
Dr. Zaky asad alhaq berharap dengan adanya kegiatan Ini sebagai langkah besar dari kita semua agar lebih memperhatikan generasi muda kita untuk lebih mementingkan kesehatan karena perlombaan-perlomaan yangdi adakan lebih mengandalkan kesehatan jasmani sehingga menyimpulkan bahwa siswa/i kita semua sehat dan suka berolahraga

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply