PERHATIKAN MUTU PELAYANAN UMAT PEMDA PUNCAK JAYA BERIKAN BANTUAN KEPADA HAMBA TUHAN

0

MULIA – Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya melalui Dinas Sosial dan ketenagakerjaan Kabupaten Puncak jaya pada hari Kamis (28/05) bertempat di Aula GIDI Mulia menyerahkan bantuan dana kepada para hamba Tuhan di Klasis GIDI Mulia.

Dalam laporan kepala Dinas Sosial dan ketenagakerjaan Kabupaten Puncak Jaya Kenny Wonda, S.Sos bahwa jumlah hamba Tuhan di Klasis yamo adalah 297 orang dan dana yang dibagikan adalah enam ratus enam puluh delapan juta dua ratus lima puluh rupiah diberikan kepada hamba Tuhan di Klasis Yamo.

Sedangkan jumlah hamba Tuhan di Klasis klasis GIDI jauh 250 hamba Tuhan dana yang dibagikan adalah lima ratus enam puluh dua juta lima ratus rupiah sementara Organisasi GIDI klasis Urkait 170 orang dan dana yang diberikan adalah seratus lima puluh tujuh juta lima ratus rupiah.

Sementara hamba Tuhan dari denominasi Gereja yaitu GKII,Kristen Katolik , Baptis, dan GPDI di Puncak Jaya adalah lima belas orang dan dana yang di bagikan adalah tiga puluh tiga juta tujuh ratus lima puluh tujuh rupiah.

Gereja Kemah Injil Klasis Yamo adalah 39 orang dengan dana yang di bagikan adalah delapan puluh tujuh juta tujuh ratus lima puluh rupiah. Pengurus mesjid berjumlah 5 orang dan dana yang di bagikan sebesar sebelas juta dua ratus lima puluh rupiah.

Sehingga jumlah dana pada triwulan I dan II yang disalurkan adalah satu miliard lima ratus dua puluh satu juta dan keseluruhan hamba Tuhan di Kabupaten Puncak Jaya adalah 676 orang

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya mengatakan bahwa “Dalam meningkatkan pelayanan umat di Kabupaten Puncak Jaya maka pemerintah memberikan bantuan dana dalam rangka kepentingan pelayanan dan hal ini bukan baru terjadi akan tetapi sudah dari tahun – tahun sebelumnya dan dana tersebut berasal dari dana OTSUS maupun APBD Kabupaten Puncak Jaya.

Yuni Wonda atas nama pemerintah menyampaikan rasa terimakasih dan pengharhargaan kepada para hamba Tuhan yang dalam pelayanan kepada masyarkat meninggalkan keluarga untuk melayani umat Tuhan di Kabupaten Puncak Jaya.

Sekretaris Daerah Yuni Wonda, S.Sos, S.IP, MM dalam kesempatan tersebut menyerahkan langsung bantuan dana para hamba Tuhan secara simbolis kepada Ketua Klasis GIDI Mulia Pdt. Danius Game yang berasal dari APBD 2015.

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply