News|

Mulia,(PUNCAKJAYAKAB.GO.ID), Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., MM meresmikan secara simbolis Pasar Muara, Pasar Fawi, Pasar Dagai dan pasar Irimuli serta Balai Penyuluhan Pertanian Muara yang dipusatkan di Pasar Muara pada Kamis (04/11/2021).

Foto Bupati Puncak Jaya Dr. Yuni Wonda, S.Sos., S.IP., MM meresmikan Pasar Muara Kamis, 04/11/2021 Diskominfo Pj

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Ketua II DPRD Yonarius Wonda, Kapolres Puncak Jaya Kompol Ridwan, SH, MH, Dandim 1714/PJ Letkol Inf. Rofi Irwansyah, S.IP, M.Si, Sekda Puncak Jaya Tumiran, S.Sos, M.AP, Danyonif R613/RJA, Letkol INF.Priyo Handoyo, S.Sos,M.Si, Danyonif 521/DY Lektol. INF. Anjas Bayu Asmoro, SE, Dantim Elang Mayor Czi. Abdul Hamid, Dansatis Maleo Kapten Inf.Frengky, Kepala Dinas UKM Ewonggen Kogoya, S.Th.,M.Si, Ketua KNPI Kab. Puncak Jaya Temin Enumbi, para asisten, staf ahli, kepala OPD, Kepala Distrik Muara, Ketua Klasis Gidi Tendius Wonda, para Kepala Kampung dan masyarakat.

Dalam sambutan Bupati Puncak Jaya, Yuni Wonda “Menyatakan bahwa terkhusus untuk distrik Muara bahwa hari ini kami telah resmikan bangunan pasar sentral muara, ruko dan juga beberapa bangunan”.
Bangunan Pemerintahan ini perlu di jaga oleh masyarakat seperti hujan besar yang turun dimana Tuhan sudah menciptakan daerah ini. Oleh karena itu, semua masyarakat, gereja, Kepala Distrik, Kepala Suku, LMA, Pemuda, jangan ada permusuhan tapi jagalah daerah ini dengan baik.

Peresmian Pasar Rakyat ini menjadi salah satu indikasi keberhasilan pelaksanaan pembangunan di suatu daerah dapat dilihat dari peningkatan perekonomian rakyat, tingkat Pendidikan dan kesehatan. Untuk perekonomian terbukti fisiknya adalah dengan peresmian pasar. Pasar merupakan sarana vital yang diperlukan masyarakat, untuk mempermudah memasarkan hasil pertanian, perikanan dan sebagainya yang kita saksikan hari ini acara bakar batu murni menggunakan hasil kebun masyarakat berupa sayur, jagung, ubi, kacang dan keladi.

Walau diguyur hujan deras, masyarakat tetap bertahan ditempat mendengarkan arahan Bupati, disampaikan pula bahwa pada bulan Maret 2022 akan dilakukan peletakan batu pertama pembangunan kantor Distrik Muara di tempat ini ucap Yuni Wonda yang disambut dengan tepuk tangan meriah oleh warga masyarakat.

Walau Distrik Muara merupakan pemekaran dari Distrik Mulia, namun pembinaan generasi muda sebagai generasi penerus tidak ketinggalan dengan distrik lainnya, dari daerah ini telah menyekolahkan 3 orang pilot (1 orang telah selesai dan 2 orang masih dalam studi) ungkap tokoh pemuda. Dalam kesempatan ini pula perwakilan tokoh masyarakat menyampaikan bahwa dalam kepemimpinan Yuni Wonda telah banyak pembangunan yang dilakukan diantaranya pengaspalan jalan, pembanguan Puskesmas Muara, Pasar Muara dan Pengembangan SDM. (Kominfo.PJ.bi).

Close Search Window