PERESMIAN GEDUNG DAN MENARA GEREJA KATOLIK ST. PETRUS MULIA

0

Mulia – Peresmian Gedung Gereja Katolis St. Petrus Stasi Mulia Kabupaten Puncak Jaya berlangsung hikmat, yang diresmikan langsung oleh Uskup Mrg. Jhon Philips Saklil dari keuskupan Timika dan Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo, Peresmian yang dilakukan dengan Pengguntingan Pita dan Penandatanganan Prasasti bertempat di Gereja Katolik Kotalama Mulia (24/05) lalu.
Hadir dalam peresmian tersebut Pimpinan Denominasi Gereja, Tokoh – Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Jemaat dari berbagai denominasi gereja Se – Kota Mulia. Dalam helatan tersebut ditampilkan pula tari magellu yang ditampilkan oleh anak – anak sekolah minggo khatolik.
Selain itu Bupati Puncak Jaya Drs. Henok Ibo dalam Sambutannya mengatakan bahwa Setiap Gereja – Gereja yang di Mulia harus menjaga hubungan dengan gereja – gereja pribumi atau lokal “Harus menjaga hubungan dengan gereja lokal, setiap kegiatan atau undangan yang diadakan oleh gereja harus bersama – sama sehingga tercipta persatuan dan kesatuan, ketika ada persatuan dan kesatuan pasti Tuhan mengalirkan berkat yang besar, jadi setiap pekerjaan yang meninggikan Tuhan maka disitupun terdapat firman Tuhan”.
Bupati juga mengatakan selalu mengontrol pembangunan gereja katolik ini “Selama pembangunan ini Tuhan selalu menyertai, Tuhan melakukan kemustahilan – kemustahilan yang ada, jadi semua gereja yang di mulia pemda menjadi wadah dan selalu membantu dalam pembangunan – pembangunan tersebut, jadi sekali lagi dalam peresmian hari ini kami atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih” ungkapnya.
Uskup Mrg. Jhon Philips Saklil mengapresiasi jemaat katolik yang masih bertahan di Mulia dari terbentuknya gereja katolik hingga sekarang, dan beliau juga menjadi Uskup memimpin gereja katolik di 14 kabupaten di provinsi papua “Percaya bahwa ketika tinggal disatu tempat harus berdasarkan iman, tetap di dalam gereja dan tidak pernah takut siapapun yang berbuat kacau karena Tuhan selalu menyertai, saya juga sebagai Uskup mengucapkan apresiasi untuk daerah ini karena sangat luar biasa, karena daerah ini bisa menghasilkan seorang yang menjadi gubernur, itu luar biasa”.
Sementara itu Ketua Dewan Stasi Gereja Katolik St. Petrus Mulia Manfred Matte mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah terkait bantuan yang diberikan untuk pembangunan Gereja Katolik tersebut. “Kami dalam pembangunan Gereja Katolik St. Petrus Mulia sebagian dibantu oleh Pemerintah Daerah dengan jangka waktu tahun 2010 hingga selesai, bantuan itu berupa dana maupun dalam bentuk bangunan” “Kami juga bersyukur kepada Tuhan berterima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam pembangunan gereja ini, terutama pihak pemda. Dan menara lonceng yang kami bangun dalam jangka waktu selama 3 bulan turut mendapat bantuan dari Gubernur Provinsi Papua dalam hal ini melalui Sekda Provinsi Papua untuk menyelesaikan pembangunan ini, Harapan kami kedepannya dengan adanya pembangunan gereja yang megah ini sekiranya dimanfaatkan dengan baik untuk memuliakan nama Tuhan, dijaga dan dirawat sehingga tidak sia – sia kita membangun gereja ini” Ungkapnya.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply