PERAYAAN HUT GIDI KE 53 DI KABUPATEN PUNCAK JAYA

0

Mulia – Perayaan Hari Ulang Tahun HUT GIDI ke-53 DI Kabupaten Puncak Jaya di laksananakan di Halaman Aula Gidi Emaus Mulia, jumat (12/2) yang merupakan wilayah 3 dari klasis Mulia.

Dalam Ibadah Peringatan HUT GIDI ke 53 ini, hadir dari Departemen Permuridan dan Penginjilan BPP GIDI Pusat yakni Pdt. Nix Suebu yang selanjutnya membawakan Firman Tuhan pada ibadah Hut Gidi ke 53 Klasis Mulia wilayah 3. Serta seluruh jemaat GIDI Klasis Mulia Wilayah 3.

Dalam Perayaan tersebut juga di adakan pembacaaan sejarah masuknya Injil di pegunungan oleh Pdt. Yason Wonda, Sth.

di akhir Ibadah David Telenggen sebagai perwakilan  President GIDI mengingatkan kembali  sedikit sejarah tentang masuknya injil di tanah Papua  yang dimana pada tahun 1963 masuknya injil di tanah papua, atas kehendak dan rencana Tuhan maka telah lahir gereja Pribumi di Honai, di balik gunung kampung sunyi yang jauh dari daerah maju, di tengah suku dan kaum yang bukan terpelajar dan tak terpandang di mata dunia. Dari waktu ke waktu gereja ini semakin bertumbuh dan berkembang yang di dasari oleh semangat Injuili seperti yang tertulis dalam Kisah Para Rasul 1:8.

Perayaan HUT Gidi ke 53 tidak semeriah Hut Gidi ke 52, karena perayaan Tahun ini di lakukan di 3 wilayah. Yakni wilayah 1 di Gereja GIDI Yiginikime Pagaleme, wilayah 2 Gereja gidi Belantara dan wilayah 3 di Gereja Gidi Emaus Mulia, namun itu semua tidak mengurangi semangat jemaat dalam menjalankan Ibadah.

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply