PERAYAAN HARDIKNAS BERLANGSUNG HIKMAT

0

Mulia – memperingati hari pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 mei 2016, maka setiap Sekolah bersama-sama mengadakan upacara yang dilaksanakan di halaman Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mulia.

Peserta upacara yang terdiri dari Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sangat antusias dalam mengikuti upacara tersebut.

Kepala Distrik, Yeki Telenggen, S.STP selaku inspektur upacara dalam sambutannya ia mengatakan bahwa pemda puncak sangat memperhatikan anak-anak puncak jaya dalam mutu pendidikan oleh  sebab itu  ia menghimbau agar anak-ank tetap rajin belajar deni menggapai cita-citanya.

Turut hadir pula anggota TNI Kodim 1714/PJ untuk mengikuti upacara tersebut. Tak hanya itu sebagai anggota kesatuan rakyat dan pembela kebenaran, kodim 1714/pj mengadakan lomba-lomba demi memeriahkan hari pendidikan nasional.

Lomba-lomba yang diadakan yaitu lomba makan kerupuk, kelereng, balap karung, cerdas cermat dan lain sebagainya. Lomba ini diikuti oleh tingkat SD dan SMP se kabupaten puncak jaya.

Selaku kepala Distirik mulia di kabupaten puncak jaya, Yeki telenggen memberikan apresiasi kepada para guru-guru yang telah mengadakan upacara tersebut.

“harapan saya kedepannya kita tidk boleh kalah dari kot-kota yang lain meskipun kita didaerah pedalaman seperti ini kita harus maju dan tingkatkan untuk memeperingati hari-hari besar apalagi seperti ini. Karena dengan hari besar seperti ini kita dapat memberikan inspirsi dan motivasi kepada anak-anak kita terutama dinas yang bersangkutan” Harap yeki.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply