PENYERAHAN 500 ALKITAB OLEH SATGAS/509 RAIDER

0

Mulia – Dalam rangka menunjang Ibadah bagi Umat Kristen di Papua Yonif Raider 509/Kostrad Satgas Pamrahwan membagikan Alkitab  Bahasa Indonesia Sekaligus Pengobatan Massal yang diadakan di Sekolah Alkitab Distrik Mulia, Jumat (04/03) lalu.

Sementara itu Dansatgas 509/Raider Kolonel Inf. Beny mengatakan bahwa pembagian Alkitab ini di bagi sebanyak 27.500 tersebar ke penjuru Daerah “ Alkitab yang dibagi di Papua yaitu Sorong, Manokwari, Nabire dan khususnya Puncak Jaya dibagikan sebanyak 500 Alkitab, dan kegiatan pengobatan massal yang dilaksanakan guna untuk memberikan kontribusi kepada Masyarakat dan untuk meningkatkan taraf kesehatan pada masyarakat. Sasaran yang dilakukan pada kegiatan adalah untuk membuka kepada siapa saja baik itu pendatang atau asli puncak jaya, dan kedepannya akan dilaksanakan di beberpa kampung di Kabupaten Puncak Jaya “ ungkapnya.

Lanjut Dansatgas 509/Raider dalam harapan kedepannya yaitu adalah dapat membentuk atau membuat jalinan kerjasama antara TNI dan Masyarakat khususnya di Kabupaten Puncak Jaya atau secara umu di Papua dan Papua Barat “ Kami tidak merasa bahwa disini hanya sekedar melaksanakan tugas saja tetapi untuk melaksanakn tugas-tugas kemanusiaan “ harap Beny.

Selain itu Kesan dan Pesan Kepala Sekolah Alkitab Mulia Pdt Enar Wonda, S.Th sangat mengapresiasi dengan adanya pembagian Alkitab Bahasa Indonesia yang dimana ia dulu sempat memesan Alkitab Bahasa Indoensia tetapi tidak kunjung ada tanggapan “ Iyaa, kemarin saya mendengar bahwa Dansatgas 509/Raider akan mengadakan Pembagian Alkitab, saya berfikir bahwa Tuhan membuka jalan dan saya menerima, sehingga jadilah salah satu pelayanan yang diberikan Satgas 509/Raider yaitu hari ini dan saya berharap Alkitab ini akan dibagikan di Kampung-kampung lain karena mereka sangat membutuhkan sekali bimbingan dari Alkitab tersebut “ Ungkap kepala Sekolah Alkitab.

Salah satu Masyarakat Pak Kaban yang mengikuti kegiatan pengobatan Massal sangat Antusias dan Senang dengan adanya kegiatan ini.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply