PENYELENGGARAAN HARI PGRI

0

Mulia – Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2017, pengurus PGRI di Kota Mulia , Kabupaten Puncak Jaya khususnya bagian suprayon II (dua) Mulia mengadakan beberapa rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hut PGRI ke 72. Kegiatan tersebut diadakan pada hari jumat,(24/11) yang bertempat Sekolah Dasar Inpres Mulia yang terdiri dari jalan santai diikuti oleh guru dan sejumlah murid-murid Sekolah Dasar.
Adapun lomba-lomba yang diikuti oleh Sekolah Dasar (SD) Inpres Mulia, Sekolah Dasar (SD) Inpres Pagaleme, Sekolah Dasar (SD) Inpres Wuyuneri dan Sekolah Dasar (SD) Inpres Tinggi Nambut. Lomba-lomba tersebut yaitu yang Lomba paduan suara tingkat Sekolah Dasar (SD), lomba baca puisi, dan lomba mewarnai oleh murid-mui kelas I (satu) dan Kelas II (dua) Sekolah Dasar.
Upacara memperingati Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke 72 dan Hari Guru Nasional (HGN) tanggal 25 November 2017 bertempat dilapangan Sekolah Dasar Inpres Mulia peserta upacara yang meliputi guru-guru dan murid-murid Sekolah Dasar bagian suprayon II (dua) Mulia.
Dalam upacara tersebut khususnya petugas upacara ialah murid-murid Sekolah Dasar yang sangat antusias menjalankan tugasnya masing-masing. Pak Guru ,,,,,,,,,, selaku Pembina Upacara dalam amanahnya mengatakan bahwa melalui anak-anak peserta didik di sekolah, kita akan menentukan masa depan bangsa. Tidak ada sosok yang tidak melewati sentuhan seorang guru, kita bisa berdiri tegak saat ini juga karena pernah ditempa oleh para guru.
“kebersamaan kita guru-guru kita bangkitkan lagi dan jangan pernah putus dan kedepannya lebih maju lagi. Kepada Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Khususnya di Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga agar dapat memperhatikan guru-guru agar PGRI ini bisa kita bangkitkan” harap Markus Seleng, S.Pd selaku ketua Panitia Penyelenggara.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply