PENUTUPAN MUSRENBANG, MASIH RENDAHNYA PEMAHAMAN ADMIN E-PLANING OPD dan FAKTOR JARINGAN

0

Mulia – Bertempat di Aula sasana Kawonak, Kantor Bupati Puncak Jaya, Jumat (05/04) diselenggarakan kegiatan Musrenbang daerah yang diselenggarakan selama 2 hari berturut-turut. Kegiatan ini di Buka secara resmi oleh Bupati Puncak Jaya Yuni Wonda, S.Sos, S.IP MM dan Kemudian ditutup secara resmi oleh Assisten III Bidang Administrasi Umum, Drs.Hendrik Bilangla’bi, M.KP.

Pirens Aipassa, ST selaku Plh.Kepala Bappeda dalam laporannya menyampaikan bahwa bagi setiap OPD yang belum menyelesaikan dan memiliki RENSTRA, RENJA, LAKIP agar menjadi perhatian serius untuk menyelesaikan dalam waktu singkat.
Beliau juga melaporkan bahwa waktu dua hari adalah waktu yang sangat singkat sehingga hasil pembahasan dari 52 OPD baru 27 OPD yang dibahas dan akan dilanjutkan di Bappeda Kabupaten Puncak Jaya untuk dapat mendapatkan hasil yang sempurna.

Penutupan Musrenbang ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya, pimpinan instansi Vertikal dan BUMD, Para kepala Distrik, Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, dan tokoh pemuda.

“Tahun ini kita sudah mulai menggunakan sistem e-planing, mungkin kita sudah terlambat karena daerah lain sudah berjalan dan kita baru memulainya, tetapi ini bukan penghalang untuk tetap terus maju mengikuti zaman yang serba maju”. ungkap Ass III

Sambutan Bupati Puncak Jaya dalam hal ini diwakili oleh Assisten III mengatakan bahwa berdasarkan laporan yang diterima pelaksanaan Musrenbang kali ini dengan sistem E-Planing mendapat sambutan yang positif dari seluruh OPD, hal ini dibuktikan dengan antusiasme yang tinggi dengan mengikuti pembahasan sampai jam 21.00 wit.

Beliau juga mengungkap yang tidak kalah membahagiakan bagi kami semua dalam Musrenbang tahun ini yaitu keterlibatan langsung Anggota DPRD sebagai Tim pembahasan dan pengamat yang turut mengawal pelaksanaan Musrenbang sampai malam.

Sebelum menutup kegiatan Musrenbang ini Assisten III Juga berpesan walaupun Musrenbang ini telah selesai tetapi proses perencanaan tidak berhenti sampai disini, tujuan akhir dari proses perencanaan ini adalah tersusunnya anggaran pendapatan dan belanja daerah Kabupaten Puncak Jaya anggaran 2020.

Musrenbang tingkat Kabupaten Puncak Jaya ditutup secara resmi dengan ditandai pemukulan tifa oleh Asisten III.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply