PENUNJUKAN PENJABAT PELAKSANA TUGAS SEKRETARIS DAERAH KABUPATEN PUNCAK JAYA

0

MULIA - Menjelang penetapan para pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2017 di Kabupaten Puncak Jaya, dilaksanakan penunjukan Penjabat Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya berdasarkan Surat Gubernur Papua tentang Persetujuan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya. Acara penunjukan tersebut dilaksanakan secara khidmat di Gedung Sasana Kawonak, Selasa (11/10) dihadiri oleh Bupati Puncak Jaya Drs Henok Ibo, Wakil Ketua II DPRD Puncak Jaya Mendi Wonerengga, Kapolres Puncak Jaya AKBP H. Hutabarat, Dandim 1714/PJ Letkol Inf Hindratno D, Plh. Sekda Ukkas S.Sos, dan para kepala SKPD Pemda Puncak Jaya. Dalam surat Gubernur Papua, tertuang bahwa pada prinsipnya telah disetujui Sdr. Tumiran S.Sos., M.AP untuk ditetapkan sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Puncak Jaya menggantikan Sekretaris Daerah Puncak Jaya yang definitif Yuni Wonda S.Sos, S.IP, MM karena menjadi bakal calon Bupati Puncak Jaya pada Pilkada 2017.

Pada kesempatan berbahagia tersebut, Bupati Puncak Jaya pada arahannya mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkada 2017 di Kabupaten Puncak Jaya tergolong unik karena seluruh pimpinan Pemda, yaitu Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah ikut serta dalam pesta demokrasi yang akan segera dilaksanakan pada 15 Februari 2017 mendatang. Selain itu, disampaikan juga kepada Plt. Sekda Puncak Jaya yang baru ditunjuk untuk mampu berkoordinasi dengan Muspida maupun KPUD Puncak Jaya dalam rangka menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pilkada. Bupati Puncak Jaya juga berterimakasih kepada Yuni Wonda S.Sos, S.Ip, MM karena sudah bekerjasama dengan baik selama menjabat sebagai Sekda Kabupaten Puncak Jaya.

Sementara itu, dalam sambutannya Plt. Sekda Kabupaten Puncak Jaya mengucapkan terimakasih karena telah diberikan kepercayaan sebagai Plt. Sekda. “Tugas sebagai Plt. Sekda merupakan pekerjaan yang sangat berat karena pengalaman kerja selama ini belum cukup untuk menghadapi tugas berat kedepan,” ujarnya.

“Sebagai PNS, saya memiliki kewajiban yang sama dalam menghadapi situasi daerah, terutama pada Pilkada 2017. Oleh sebab itu, siapapun pimpinan yang terpilih nantinya, semua pihak harus mendukung penuh.” Tambahnya.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply