PENTINGNYA PAUD DALAM PENDIDIKAN ANAK

1

Mulia – Penamatan anak Paud Nagallo Marannu Tahun Ajaran 2015/2016 menamatkan sebanyak 35 anak, yang diselenggarakan langsung di aula SMPN 1 Mulia pada sabtu (21/05).

Acara penamatan ini dihadiri oleh Kapolres Puncak Jaya, AKBP. Hotman Hutabarak, Sekertaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Jabar Kelrey, Sekertaris Badan Pemberdayaan Perempuan & KB, Neng is nerstranti fajar  Ketua Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal), Donny Sopacua, ibu pdt. Ludia Ludi, S.Th, pejabat Eselon II,III & IV dilingkungan pemerintah Kabupaten Puncak, Tokoh agama, Tokoh adat, dan Tokoh Pemuda.

“Kami bercermin pada permenput no. 137 tahun 2014 Bab 2 pasal 2 tentang standar nasional pendidikan anak usia dini, dimana telah berstandar yaitu standarnya  tingkat pencapaian anak dan beberapa anak yang ditamatkan ini sudah mencapainya tetapi ada juga yang belum kami dari pihak sekolah minta maaf karena itu disebabkan diberbagai faktor salah satunya faktor kesehatan yang menyangkut gizi” ungkap Suryati Suppa S.Pd, selaku pengelola Paud terpadu Nagallo Marannu.

Untuk tingkat pencapaian anak dalam pertumbuhan dini sangat dipengaruhi oleh orang tua karena ini menyangkut gizi dan perhatian kesehatan di kehidupan sehari-hari dalam lingkungan keluarga.

Putra-putri merupakan aset bangsa, aset kita dan kekayaan kita jika kita tidak menyekolahkan anak kita di lembanga pendidikan usia dini kita sangat rugi, pendidikan usian dini sangat pentig karna masuk sekolah dasar harus  melalui pendidikan usia dini dulu, melalui PAUD ini anak anak bisa menjadi anak baik, anak yang mempunyai moral baik harus anak yang sehat, cerdas dan ceria, melalui kesempatan ini saya menyampaikan kepada bapak ibu yang masih kecil jagan sekali kali menunjukkan hal-hal yang negative di depan anak anak karna ia akan meniru perilaku seperti bapak ibu jika sudah besar.

Ia juga menyampaikan kepada bapak ibu yang mempunyai tetangga yang anak anaknya sudah masuk PAUD segera masukkan saja agar ia dapat belajar bagai mana bersosialisai dengan temanteman barunya “ ungkap Jabar Kelrey saat memberikan sambutan sebagai perwakilan dari pemerintah.

Diakhir acara para siswa-siswi PAUD menyajikan tari tarian yang diacarkan oleh para pengajarnya dan ada juga cara menghitung menggunakan sempoa.          

 

Share.

About Author

Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya