PENINGKATAN KESEJAHTERAAN MASYARAKAT KAMPUNG MELALUI DANA KAMPUNG

0

MULIA- Demi meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat Kampung. Pemerintah daerah Kab. Puncak Jaya oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Kampung (BPMPK) membagikan bantuan dana kampung yang di lakukan di kantor Bank Papua Cab. Mulia. sabtu (17/9)

Pembagian dana kampung ini dibuka dengan acara penyerahan secara simbolis dari Pemerintah kab. Puncak Jaya oleh staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Matius Kiwo, SE, MA mewakili Bupati Puncak Jaya yang disaksikan oleh kabid Pengawasan dan Pengendalian Program Pembangunan Kampung Yahya Wonerengga, S.IP, PJS Kepala Bank Papua cab. Mulia I Ketua Artawa dan dari pihak keamanan serta para Kepala Distrik dan Kepala Kampung.

Pembagian dana kampung untuk 26 distrik dengan 302 kampung ini akan dilakukan secara bertahap dan dengan jumlah alokasi yang berbeda – beda karena didasarkan oleh 4 variabel yaitu, jumlah penduduk, luas wilayah, tingkat kesulitan dan tingkat kemahalan. “ujar Yahya Wonerengga

Saat sambutannya staf ahli bidang pemerintahan, hukum dan politik Matius Kiwo, SE, MA  mewakili Bupati Puncak Jaya. Beliau mengatakan bahwa “ Kami Pemerintah kab. Puncak jaya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat karena dengan adanya bantuan dana kampung seperti ini dapat mambantu pembangunan di daerah kampung / pedesaan “ Beliau juga berharap dana yang telah diterima para Kepala Kampung ini dapat dipergunakan dengan maksimal dan nantinya dapat dipertanggung jawabkan.

“ Sedangkan untuk pencairan dana desa ini yang menjadi kendala adalah bila ada pergantian Berdahara atau Kepala Kampung yang telah tiada lalu digantikan dan suratnya belum sampai kepada kami pihak Bank Papua “ ungkap I Ketut Artawa

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply