PENGUMUMAN HASIL UN TINGKAT SMA

0

Mulia, Pengumuman hasil UN tingkat SMA N 1 Mulia Kabupaten Puncak Jaya yang umumkan hari senin(9/5) berlangsung aman dan tertib, sebanyak 112 siswa SMA N 1 Mulia yang mengikuti Ujian Nasional Tahun ajaran 2015/2016 dinyatakan lulus 100% tetapi 2 siswa dinyatakan tidak lulus dikarenakan tidak mengikuti Ujian Semester, Sekolah dan UN.

Selain itu Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Mulia Aletius Tabuni mengatakan bahwa Ketentuan Kelulusan Pelajar Mengacu pada Permen No. 14 Tahun 2015, Pasal 75 “Kelulusan yang meliputi Siswa harus menyelesaikan semua program studi pendidikan ujian kelulusan kelas, nilai sikap harus baik, menyelesaikan ujian sekolah dan Kelulusan siswa ditentukan pada rapat dewan penentuan kelulusan satuan pendidikan SMA Negeri 1 Mulia“ ungkap Aletius.

Aletius juga mengatakan keterlambatan pengumuman hasil UN yang harusnya telah di umumkan pada hari sabtu lalu “Keterlambatan tersebut dikarenakan rapat dewan penentuan kelulusan tertunda karena kebanyakan anggota dewan mengikuti hari Isra’ Miraj yang diselenggarakan pada hari sabtu itu, karena itu pengumuman baru diumumkan pada hari senin”pungkas Kepsek.

Sementara itu Aletius Tabuni mengatakan pihaknya sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Puncak Jaya dan Gereja karena tanpa campur tangan mereka 8 standar pendidikan tidak akan tercapai “Harapan saya kedepannya yaitu semoga pelajar yang lulus di tahun ini dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi dan dapat memajukan kabupaten puncak jaya ini” Harapnya.

yang dinyatakan lulus tersebut mengadakan pawai yang di mulai dari halaman SMA N 1 Mulia hingga ke daerah Kota Baru Mulia.

Yekison Telenggen salah satu siswa yang di nyatakan Lulus mengungkapkan rasa senangnya dan ucapan terima kasih kepada Guru-guru yang selama ini membimbing dan mengajari kami,”ungkap yekison

Seminggu sebelum diumumkannya hasil UN, Pihak SMA N 1 Mulia telah menggelar acara bakar batu sebagai bentuk pesta perpisahan dan ucapan syukur karena telah melewati masa Ujian Nasional (UN) dengan baik, kegiatan tersebut di laksanakan di halaman SMA N 1 Mulia, Selasa (3/5).

Hadir dalam pesta perpisahan tersebut Kepala Distrik Mulia sebagai Perwakilan Pemerintah, Guru-guru serta murid-murid SMA N 1 Mulia dan Keluarga.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

Leave A Reply