PENGHIJAUAN DI SEKOLAH DIHARAPKAN SMA NEGERI MULIA JADI CONTOH BAGI SEKOLAH LAIN DI PAPUA

2

MULIA – Penanaman pohon yang merupakan program dari Dirjen Pendidikan Menengah kepada seluruh sekolah diseluruh Indonesia telah dilaksanakan di SMA Negeri I Mulia yang hadiri oleh dewan guru dan siswa – siswi SMA Negeri I Mulia.
Turut hadir kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Puncak Jaya Amir Wonda, S.Pak, Pasiter Kodim 1714/PJ Lettu Inf. Muhamad Ardafit.
Penanaman pohon yang pertama oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Puncak Jaya Amir Wonda dan dilanjutkan dengan Kepala Sekolah SMA Negeri Mulia Aletius Tabuni, S.Pd dan 2 orang wali kelas serta ketua OSIS SMA Negeri I Mulia.
Sementara itu kepala Sekolah SMA Negeri I Mulia Aletius Tabuni, S.Pd yang ditemui setelah penanaman pohon menjelaskan bahwa “program penanaman pohon yang merupakan program dari Dirjen Pendidikan Menengah Tahun 2016 memberikan SMA Rujukan kepada 300 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan di Wilayah Papua pemerintah mempercayakan kepada SMA Negeri I Mulia sebagai SMA rujukan sehingga bisa menjadi contoh bagi SMA yang ada di sekitar kami dan didalam program ini ada sekolah hijau, peningkatan mutu sekolah dan salah satunya adalah hari ini penghijauan yang saat ini telah dilaksanakan dan selanjutnya akan dilaksanakan didalam ruangan.
Aletius berharap kedepan Pemerintah lewat Dirjen Pendidikan menengah untuk membantu, mendorong dan memberikan kami yang ada disekolah ini sehingga kami ikut merasakan apa yang di programkan dan dapat meningkatkan lagi program seperti ini setiap tahun agar bisa dilaksanakan terus menerus”
Sementara itu ditambahkan ketua Panitia pelaksana penanaman pohon Fransisca Dosinaen bahwa program ini seharusnya sejak tahun 2013 dan di tahun 2013 program ini sudah dilaksanakan pada kurikulum 2013 yang telah diterapkan di kelas 10 dan program ini diberikan kepada sekolah imbas akan tetapi karena sekolah imbas yang terletak di Distrik Ilu dan cukup jauh namun sekolah dapat mempersiapkan semua perlengkapan yang sesuai dengan 8 standar yang diberikan pemerintah sehingga kedepan SMA Negeri I Mulia menjadi contoh bagi sekolah yang lain sehingga program – program kedepan dapat berjalan dengan baik.
Ditambahkan pula bahwa dengan adanya program yang dijalankan hari ini dilaksanakan untuk mempersiapkan dewan guru dan mempersiapkan perangkat dan diharapkan di tahun 2017 dan seterusnya pembelajaran dapat berjalan dengan baik dan hasil output yang diharapkan adalah siswa – siswi mempunyai kompetensi yang baik yang tertuang dalam standar isi. Tutup Fransisca.

Share.

About Author

Staf Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Puncak Jaya

2 Comments

Leave A Reply